Pasca Bentrokan, Kapolri Jamin Keamanan di PT GNI Sulteng

MEDIA POLRI – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan keamanan di kawasan PT Gunbuster Nickel Industri (GNI), Morowali Utara, Sulawesi Tengah, pasca bentrok antar pekerja.

“Saat ini personel pengamanan dari TNI dan Polri telah diturunkan kurang lebih 548 orang dan akan kita tambah lagi dengan dua SSK Brimob dari pusat,” ungkap Sigit dalam konferensi pers yang dilihat dari siaran kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (16/1/2023) kemaren.

Dengan adanya jaminan keamanan ini, Sigit meminta para pekerja dan masyarakat untuk beaktivitas seperti biasa. Dia mengimbau agar semua pihak tidak terprovokasi informasi bersifat hoax.

“Perusahaan smelter GNI akan memulai kegiatan operasionalnya kembali besok pagi. Tentunya ini saya imbau kepada masyarakat juga seluruh karyawan untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu jelas kebenarannya,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Sigit menyebut bentrokan antar pekerja itu dipicu provokasi ajakan mogok kerja. Kepolisian telah mengamankan puluhan orang yang diduga melakukan perusakan sarana dan fasilitas perusahaan.

“Beberapa pelaku perusakan saat ini sudah diamankan, kurang lebih ada 71 orang yang diamankan. 17 orang saat ini ditetapkan sebagai tersangka,” tukasnya.@red

Komentar