oleh

Paparkan Hanyaken Musuh, Kapolres Kapuas : Ini Aplikasi Penanganan Karhutla

KALTENG, Mediapolri – Polres Kapuas Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M. Hum., M.Si, M.M. beserta rombongan mengunjungi Mapolres Kapuas, rabu (27/5/2020) pagi.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K., M.M. bersama Dandim 1011 Klk Letkol INF Ary Bayu Saputro, S.Sos. menyambut kedatangan Kapolda Kalteng dan rombongan didepan gerbang Mapolres Kapuas.

Setelah itu, Kapolda dan rombongan memasukin Command Center Polres Kapuas untuk mendengarkan Paparan Hanyaken Musuh yang disampaikan Kapolres Kapuas langsung.

“Aplikasi Hanyaken Musuh adalah aplikasi yang berfungsi untuk meningkatkan layanan kepolisian dengan menghadirkan Polisi ditengah masyarakat berbasis Teknologi Informasi. Hanyaken Musuh telah terintegrasi dengan sistem kepolisian sesuai standar prosedur yang berlaku, aplikasi ini memudahkan pelayanan polisi seperti bantuan darurat / panic button,” ujar Kapolres dalam paparannya.

“Selain itu, aplikasi ini akan mempermudah jajaran petugas mendeteksi kebakaran lahan serta mempermudah petugas dan masyarakat dalam memberikan laporan realtime terkait kebakaran hutan dan lahan khususnya Kab. Kapuas,” tambahnya.

Kapolres pun menyampaikan aplikasi tersebut adalah trobosan kreatif pelayanan publik berbasis android, ada beberapa fitur diantaranya yaitu Pengawasan Dana Desa, Panic Button, Hallo Polisi, Live Chat dengan operator bahkan berita ter-Update. Bahkan untuk mempermudah pelaksanaannya, aplikasi ini sudah bisa di unduh di Play Store dengan kata kunci Hanyaken Musuh.

Personel Polres maupun anggota Polsek jajaran Polres Kapuas sudah mendownload aplikasi tersebut dan sudah disampaikan bagaimana cara penggunaannya.

“semoga dengan adanya aplikasi Hanyaken Musuh ini dapat mempermudah dalam mendeteksi adanya kebakaran hutan dan lahan, ” harap Kapolres.@ Herry.f

Komentar

News Feed