Panwas Kecamatan Kota Pagar Alam Perpanjang Masa Pendaftaran PKD Hingga 24 – 26 Januari 2023

PAGARALAM – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Pagar Alam, Memperpanjang Masa Pendaftaran Hingga Tangal 24-26 Januari 2023 Pendaftaran Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) untuk 35 Kelurahan/Desa yang ada di 5 ( Lima ) Kecamatan Kota Pagar alam Pendaftaran dan penerimaan berkas calon PKD dibuka mulai, Sabtu 14 Januari hingga Diperpanjang Tanggal 24-26 Januari 2023.

Sekretaris Panwas Kota pagar Alam Bapak Rumi Sanjaya, S.pt, mengatakan, rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa ini dilakukan sesuai dengan surat keputusan Ketua Bawaslu RI dengan nomor : 5/KP.01/K1/01/2023.

Kesempatan Bagi Putra/ putri Kota Pagar Alam Untuk Mendaftarkan diri Di Panwas Kecamatan Yang ada di kota Pagar Alam, Sehubungan Masa Pendaftaran Diperpanjang Hingga 24-26 Januari 2023.

“Pembentukan PKD dalam rangka pengawasan tahapan penyelenggaraan Pemilu serentak 2024,”

Menurut Rumi, saat ini tahapan rekrutmen PKD sudah mulai dilakukan, mulai dari sosialisasi hingga penempelan pengumuman di kantor kelurahan desa se-Kecamatan Yang Ada di kota pagar Alam,Termasuk lokasi keramaian seperti tempat-tempat pelayanan publik.

“Termasuk juga melalui media massa. Ini sebagai bentuk keterbukaan informasi agar setiap masyarakat khususnya warga Pagar Alam yang memenuhi persyaratan bisa mendaftarkan dirinya,” terangnya.

Lebih jauh Rumi menjelaskan, Rekrutmen PKD ini juga dilakukan Panwascam di 5 kecamatan Di Kota Pagar Alam.

“Jumlah PKD yang dipilih setiap Kelurahan Desa hanya satu orang, untuk Pagar Alam total 35 orang untuk 35 Kelurahan yang ada,” paparnya.

Untuk syarat yang harus dilengkapi masyarakat yang hendak mendaftarkan diri menjadi PKD. Di antaranya memenuhi administrasi seperti berusia minimal 21 tahun saat mendaftar, berdomisili di Kecamatan Pagar Alam minimal pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat, menyampaikan surat lamaran yang ditujukan ke Panwascam Pas foto 4×6 sebanyak 3 lembar berlatar merah, surat keterangan sehat dari rumah sakit atau puskesmas, fotocopy KTP, fotocopy Ijazah yang berlegalisir, daftar riwayat hidup, membuat surat pernyataan.

“Untuk surat lamaran, surat pernyataan dan daftar riwayat hidup telah kami sediakan dan tinggal di isi, pelamar bisa mengambil di kantor Panwascam atau di Kantor BawasluKota Pagar Alam.
@Herlan,SH

Komentar