oleh

Pantau Vaksinasi, Kapolsek Leuwimunding Himbau Warga Tertib dan Taati Prokes

Majalengka, Seiring dengan melonjaknya penambahan kasus Covid-19, antusiasme dan kesadaran warga untuk mendapatkan vaksinasi pun semakin meningkat. Hal ini terlihat saat digelar kegiatan vaksinasi oleh Gerai Vaksinasi Polres Majalengka yang diselenggarakan oleh tenaga medis Puskesmas Leuwimunding di desa Mindi Kecamatan Leuwimunding, Selasa (2/10/2021).

Menyikapi hal tersebut petugas gabungan dari Polsek dan Koramil Leuwimunding hingga harus terlibat langsung mengatur teknis antrian peserta saat mengikuti tahapan vaksinasi.

Kapolsek Leuwimunding IPTU Edi Purwanto yang berada di lokasi vaksinasi menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi antusiasme warga mengikuti vaksinasi, karena sangat bermanfaat bagi daya tahan tubuh guna memutus penyebaran Covid-19”, tutur Kapolsek Leuwimunding.

Namun demikian warga dihimbau agar tertib, serta menjaga protokol kesehatan di antaranya pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan selama mengikuti antrian tahap vaksinasi.

Selanjutnya Kapolsek juga mengingatkan, sesudah mendapatkan vaksin diharapkan warga tetap menjaga pola hidup sehat dan patuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, sebab setiap orang masih punya potensi membawa virus yang dapat menularkannya kepada keluarga serta orang-orang dekat di sekitarnya.

“Semoga ini menjadi awal yang baik untuk ikhtiar kita memutus mata rantai Covid-19, dan bagi warga yang sudah divaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari”, pungkas Kapolsek. (Riyana)

Komentar

News Feed