oleh

Pantau Pesisir Mendira Kecamatan Manggis Tim Patroli Sat Polairud Polres Karangasem Himbau Masyarakat Pesisir Tetap Jaga Kamtibmas Dan Terapkan Protokol Kesehatan

KARANGASEM – Polres Karangasem- Sat Polairud, Sambang masyarakat pesisir selain bertujuan untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat juga untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Untuk tujuan itu , Rabu, 24/11/2021 pukul 09.00 wita PS. Kaurmintu Sat Polairud Polres Karangasem Aiptu I Made Suarsana menyambangi masyarakat pesisir Mendira untuk terus menjaga hubungan yang harmonis antara Sat Polairud dengan masyarakat pesisir dan nelayan sebagai mitra Satuan Polairud dalam menghimpun informasi terkait kamtibmas pesisir dan perairan.

Dalam kegiatan sambang tersebut personel yang bertugas melaksanakan dialogis dan menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat nelayan di Pantai Mendira Kecamatan Manggis Kabupaten Karangasem sehubungan dengan upaya penanggulangan Covid 19 serta penggawasan situasi Kamtibmas kawasan pesisir Wilkum Polres Karangasemdengan pengunjung pantai sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk tetap mengendalikan diri dalam menghadapi dan menyambut pergantian tahu 2021-2022 dengan harapan mobilitas masyarakat tetap terkendali di akhir tahun dan penyebaran Covid 19 dapat di tekan terus.

Saat dikonfirmasimitra Humas Aiptu I Made Suarsana mengatakan, “Masyarakat nelayan kami ajak juga lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepekaannya terhadap perkembangan situasi di lingkungan pada saat melaut menangkap ikan terkait cuaca yang susah di prediksi.
Terkait kehadiran penduduk penduduk pendatang apabila ada seseorang yang mencurigakan untuk tidak ragu melaporkan, karena dengan melapor ke pihak petugas Kepolisian atau aparat desa setempat berarti bapak sudah membantu tugas Polisi dalam memelihara Kamtibmas, dan tetap memberikan imbauan kepada warga agar tetap menjaga kamtibmas dan juga selalu menjaga solidaritas antar warga, “Ujar Suarsana.

Selain itu juga di imbau kepada warga masyarakat nelayan dalam melaut selalu mengutakan keselamatan dalam melaut dengan mengunakan life jaket dan juga selalu menggunakan alat tangkap ikan yang tidak dilarang oleh undang-undang yang berlaku, “Tambahnya.

Komentar

News Feed