Nasional

Pangdam XII/Tpr Pimpin Sertijab Dandim 1207/Pontianak

×

Pangdam XII/Tpr Pimpin Sertijab Dandim 1207/Pontianak

Share this article

PONTIANAK – Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., memimpin langsung serah terima jabatan Komandan Kodim 1207/Pontianak. Upacara berlangsung di Makodim 1207/Ptk, Jalan Gusti Sulung Lelanang, Kota Pontianak, Senin (14/8/2023).

Tongkat estafet kepemimpinan Dandim 1207/Ptk diserahterimakan dari Kolonel Arh Hendra Roza S.I.P., kepada Letkol Arm Irwansyah, S.A.P., yang sebelumnya menjabat Panbandya-1 Kerma ASEAN Spaban V/Kermalat ASEAN Slatad. Kolonel Arh Hendra Roza menduduki jabatan baru Kasubditpamlatter Sdirum Pussenarhanud.

Usai Sertijab, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan kepada Awak Media mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih dan selamat melaksanakan tugas di satuan yang baru kepada Kolonel Arh Hendra Roza.

Sebagai pimpinan, Pangdam XII/Tpr mengaku selama ini merasa sangat terbantu oleh Kolonel Arh Hendra Roza. Mayjen TNI Iwan Setiawan menilai sosok pejabat lama Dandim Pontianak ini memiliki sikap luwes, fleksibel dan banyak memiliki kawan. Kemudian program dari Kasad dan Pangdam semua bisa dijalankan dengan baik.

“Apakah itu TNI Manunggal Air, Babinsa Masuk Dapur dan semua kegiatan lainnya bisa dilaksanakan dengan baik. Saya bersyukur punya perwira seperti Kolonel Arh Hendra Roza,” ucapnya mengapresiasi.

Sedangkan kepada Letkol Arm Irwansyah, Pangdam mengucapkan selamat mendapat kepercayaan pimpinan sebagai Dandim 1207/Ptk. Ia berpesan apa yang sudah dirintis dan dilaksanakan serta yang sudah baik selama ini dari pejabat sebelumnya supaya diteruskan dan ditingkatkan.

“Agar terus dilanjutkan, baik untuk program maupun komunikasi, sinergitas dengan Forkopimda dan para tokoh. Sehingga memberi keyakinan kepada masyarakat yang ada di Pontianak dan Kubu Raya bahwa kehadiran kita memberikan solusi, serta keamanan dan kenyamanan,” pesannya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

(Khairul)