Nasional

Pangdam XII/Tpr Ikuti Rakor Dengan Aparat Pemerintah Bahas Optimasi Lahan di Kalbar

1
×

Pangdam XII/Tpr Ikuti Rakor Dengan Aparat Pemerintah Bahas Optimasi Lahan di Kalbar

Sebarkan artikel ini

KUBU RAYA – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., mengikuti Rapat Koordinasi bersama dengan Aparat Pemerintah dalam rangka Optimasi Lahan (Opla) di wilayah Kalimantan Barat. Rapat dilaksanakan di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, Jumat (7/6/24).

Rapat juga dihadiri Pj. Gubernur Kalbar dr. Harisson, M.Kes., dan Forkopimda, Kepala BSIP RI Dr. Ir. Fadjri Djufry, M.Si., para PJU Kodam XII/Tpr dan Perwakilan Rektor Untan. Rapat diikuti oleh para Bupati/Walikota, Dandim, Kapolres, Kajari dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat.

Pj. Gubernur Kalbar, dr Harisson mengatakan, dalam rangka mengantisipasi penurunan produksi pangan sekaligus menghadapi tantangan darurat pangan akibat Iklim Ekstrem El-Nino, Pemerintah telah membentuk Satuan Tugas.

“Pemerintah melalui Kementerian Pertanian telah menetapkan Satuan Tugas Antisipasi Darurat Pangan untuk peningkatan produksi padi melalui Optimasi Lahan Rawa dan Pompanisasi 2024,” kata Pj. Gubernur.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan menegaskan, Optimasi Lahan Rawa dan Pompanisasi adalah program nasional. Untuk itu, Ia minta kepada Dandim jajarannya untuk membantu menyukseskan program ini. Koordinasi di lapangan dengan Kepala Dinas Pertanian, Kapolres dan Kajari di wilayahnya.

“Disinipun sama, saya akan koordinasi dengan Kapolda dan Kajati. Kita akan bantu dan sukseskan program ini. Jangan takut yang penting sasaran sesuai dengan yang direncanakan dan tertib administrasi,” tegas Mayjen TNI Iwan Setiawan.@Khairul/Pendam XIITpr