Nasional

Pangdam Tanjungpura Tutup Dikmata TNI AD Gelombang II TA 2023 dan Lantik 44 Prajurit Tamtama

×

Pangdam Tanjungpura Tutup Dikmata TNI AD Gelombang II TA 2023 dan Lantik 44 Prajurit Tamtama

Share this article

SINGKAWANG – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., menutup langsung Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang II TA 2023. Upacara berlangsung di Lapangan Sapta Marga Rindam XII/Tpr, Kota Singkawang, Rabu (13/3/24).

Selain menutup Dikmata, Pangdam Tanjungpura dalam kesempatan ini juga melantik sebanyak 44 Tamtama TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua sekaligus mengambil sumpah menurut agama masing didampingi para rohaniwan.

banner 325x300

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam amanatnya menyampaikan, Dikmata TNI AD Gelombang II Program TA 2023 telah dilaksanakan selama 5 bulan, sejak tanggal 25 Oktober 2023 lalu. Sebanyak 44 siswa dinyatakan lulus menjadi Prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua.

Oleh karena itu, Mayjen TNI Iwan Setiawan menegaskan kepada mereka yang baru dilantik untuk menunjukkan sikap dan perilaku yang mencerminkan sebagai Prajurit sejati yang memiliki loyalitas tinggi kepada atasan, bekerja keras dan pantang menyerah dalam menghadapi setiap tantangan.

“Jadilah sosok Prajurit yang tangguh dan militan, siap mengorbankan jiwa dan raga untuk NKRI,” tegasnya.

Selanjutnya Pangdam berharap, agar makna yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI, selalu dijadikan sebagai salah satu landasan moral dalam menjalankan pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Sehingga diharapkan nantinya kalian akan selalu berada dalam koridor sebagai Prajurit TNI Angkatan Darat yang dapat dibanggakan dan menjadi tauladan bagi masyarakat sekitarnya,” harap Mayjen TNI Iwan Setiawan mengakhiri.@Khairul/Pendam XIITpr