Nasional

Pangdam Tanjungpura Buka Rapim Kodam TA 2024 dan Bagikan Tali Asih Kepada Prajurit

0
×

Pangdam Tanjungpura Buka Rapim Kodam TA 2024 dan Bagikan Tali Asih Kepada Prajurit

Share this article

KUBU RAYA – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., membuka Rapat Pimpinan Kodam XII/Tpr Tahun 2024. Bertempat di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr. Rapim kali ini mengangkat tema, ”Kodam XII/Tpr Siap Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju”, Kamis (7/3/2024).

Sebelum membuka rapat, Pangdam XII/Tpr membagikan tali asih berupa paket Sembako kepada Prajurit, PNS TNI dan Persit saat pelaksanaan apel pagi di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pimpinan kepada anggotanya.

banner 325x300

Saat memberikan keterangan kepada awak media, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan menjelaskan, kegiatan Rapim kali ini merupakan tindaklanjut dari Rapim TNI dan Rapim TNI AD yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Apa yang menjadi evaluasi tahun kemarin dan program-program yang akan dilaksanakan serta kebijakan dari Presiden, Panglima TNI dan Kasad akan disampaikan dalam Rapim ini kepada seluruh unsur pimpinan yang selanjutnya akan disampaikan kepada seluruh jajaran untuk menjadi pedoman pelaksanaan tugas kedepan,” jelasnya.

Sedangkan terkait pembagian tali asih, Mayjen TNI Iwan Setiawan mengatakan, hal tersebut wujud sentuhan pimpinan untuk seluruh Prajurit, PNS dan Persit. Kegiatan ini bukan hari ini saja, sebelumnya juga telah berbagi kasih kepada Prajurit, Veteran, Purnawirawan dan Warakawuri, masyarakat kurang mampu serta anak-anak yatim.

“Hari ini kita bagi Sembako sekitar 3000 (Tiga ribu paket). Mudah-mudahan ini bisa membantu anggota dan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan dihadapkan dengan kenaikan harga bahan pokok dan ini juga memasuki bulan suci Ramadhan. Alangkah tepatnya saya selaku pimpinan memberikan sedikit perhatian kepada anggota dan keluarga serta masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan ini Pangdam Tanjungpura mengucapkan terimakasih kepada seluruh Prajurit, PNS dan keluarga besar Kodam XII/Tpr yang selama ini telah mendukung kebijakannya dan melaksanakan tugas-tugas dengan baik.

“Selama 2023 kita bisa laksanakan semua program dari Komando Atas maupun kegiatan tambahan sinergi dengan Polri dan Pemda bahkan masyarakat. Saya ucapkan terimakasih karena pesta demokrasi bisa berjalan dengan lancar, aman dan terkendali. Mari kita terus jaga dan kawal pentahapan Pemilu ini agar semuanya lancar dan aman,” ucapnya mengakhiri.@Khairul/Pendam XIITpr