Nasional

Pangdam III/Siliwangi Gelar Syukuran HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana

0
×

Pangdam III/Siliwangi Gelar Syukuran HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana

Share this article

BANDUNG – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar MPICT., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi Ny. Ira M. Fadjar menggelar syukuran dalam rangka HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2024, bertempat di Graha Tirta Siliwangi, Jalan Lombok, No.10, Kota Bandung, Kamis (02/05/2024).

Syukuran HUT ke-78 Persit KCK Tahun 2024 ini, dengan mengusung tema “Persit Peduli, Kreatif dan Sederhana”.

banner 325x300

Turut dihadiri oleh Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, Kapoksahli Pangdam III/Slw, Asrendam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Dan/ Kabalakdam III/Slw, Dandim 0618/Kota Bandung, Dandim 0609/Cimahi, para Danyon, Dandeninteldam III/Slw, Pengurus Persit KCK PD III/Slw dan anggota.

Dalam sambutannya, Pangdam III/Slw selaku pembina Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun Ke-78 Persit KCK, disertai harapan semoga Persit KCK PD III/Slw semakin jaya dan eksis dalam tugasnya serta bisa terus menjadi inspirasi bagi masyarakat.

Persit sebagai organisasi sosial kemasyarakatan sejak berdiri hingga saat ini karakternya tidak pernah berubah. Tujuannya sangat mulia seperti yang tersirat dalam Mars Persit, yaitu Membantu, Memupuk dan Membangun. Termasuk dalam mendorong suami dalam melaksanakan tugas negara.

“Seorang prajurit direkrut, di didik dan dilatih untuk melaksanakan tugas operasi. Maka setiap anggota Persit harus mengetahui bahwa suaminya akan melaksanakan tugas operasi sebagai sebuah kehormatan,” ucap Pangdam.

Pangdam III/Slw juga menyampaikan arahan Kasad terkait Persit. Pertama, Ibu-ibu Persit dalam berorganisasi harus saling asah, asih dan asuh. Tidak boleh bertindak sewenang-wenang kepada junior atau bawahan. Kedua, ibu Persit harus menjaga diri dan keluarganya termasuk suaminya yang seorang prajurit dari setiap jenis pelanggaran terutama bijak dalam menggunakan sosial media. Ketiga, anggota Persit harus mendampingi suaminya dimanapun bertugas.

Sementara itu, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Persit Kartika Chandra Daerah III/Slw menyampaikan, bahwa dalam rangka hari ulang tahun ke-78, Persit telah mengadakan serangkaian kegiatan sosial bagi di masyarakat, diantaranya donor darah.

“Semoga kegiatan donor darah tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam mendukung proses penanganan medis dan mempererat solidaritas sosial,” harap Ketua Umum Persit KCK.

Ketua Umum juga berpesan kepada ibu-ibu anggota Perait agar selalu peduli terhadap kesehatan diri dan keluarga. Kesehatan adalah investasi dan modal bagi kita untuk beraktivitas dan berkarya.

“Jagalah pola makan uang sehat, berolahraga secara teratur, mengecek kesehatan secara rutin, mengelola stres dengan baik dan menjaga kebersihan lingkungan,” pungkas Ketua Umum Persit KCK.

Pangdam III/Slw bersama Ketua Persit KCK Daerah III/Slw pada kesempatan itu melakukan pemotongan tumpeng, memberikan Piagam Penghargaan untuk anak anggota dan anak-anak sekolah yang berprestasi serta menyerahkan hadiah lomba posyandu, kader berprestasi dan cerdas cermat.

@Red