Nasional

Panen padi gunung di wilayah perbatasan oleh Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK dengan masyarakat perbatasan

×

Panen padi gunung di wilayah perbatasan oleh Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK dengan masyarakat perbatasan

Share this article

ENTIKONG – Dalam rangka mensejahterakan masyarakat dan manunggal bakti kepada rakyat maka Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK Pos Mangkau melaksanakan panen padi gunung di wilayah perbatasan pada hari Kamis tanggal 14 Maret 2024 diinisiasi dan dikomandoi oleh Serda Sidik Kurniawan dan Pratu Andi Malarangeng dan Prada Rias Alpin melaksanakan kegiatan teritorial panen padi gunung bertempat di lahan padi milik salah satu masyarakat Dsn. Mangkau Ds. Palapasang Kec. Entikong, Kab.Sanggau.(14/3/24).

Selama ini, Tanaman padi gunung sering digunakan dan dipanen oleh masyarakat dsn Mangkau setiap tahun nya. Masyarakat menanam padi gunung guna untuk mengurangi krisisnya Han pangan di wilayah perbatasan RI MLY. Maka dari itu pos Mangkau yang diinisiasi Serda Sidik Kurniawan dan Pratu Andi Malarangeng dan Prada Rias Alpin membantu untuk mengambil atau memanen padi yang sudah siap di panen.

banner 325x300

Dalam kegiatan panen padi ini masyarakat Mangkau sangat memberi apresiasi kepada anggota pos Mangkau Yang sangat antusias suka rela untuk membantu kesulitan rakyat dan masyarakat sangat bangga dengan satgas Pamtas yonarmed 16/TK.

“Masyarakat sangat antusias dengan adanya anggota Pos Mangkau yang membantu memanen sehingga diharapkan menjadi memori yang dapat selalu diingat bahwa TNI manunggal dengan rakyat dan dapat membawa kesejahteraan di tengah permasalahan yang ada” ucap Danpos Mangkau Serka Riyal.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu kesulitan di tengah masyarakat dengan adanya prajurit TNI dari Pos Mangkau sehingga terwujud TNI manunggal dengan rakyat.@Khairul/pensatgas