oleh

Pamit dari Polda Kalsel, Irjen Nico Ingatkan Personel Soal ‘TWT’

KALSEL – Irjen Nico Afinta juga mengingatkan seluruh personelnya untuk meninggalkan jejak yang baik di mana pun bertugas. Di sambutannya, Nico tidak lupah menyampaikan terima kasih dan permintaan maaf kepada seluruh personel. Jumat, (20/11/20).

“Ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk sampaikan terima kasih keapada seluruh jajaran di Polda Kalsel, karena tanpa kalian saya tidak bisa berbuat apa-apa. Sekali lagi terima kasih atas kerja sama, dedikasi dan loyalitas saudara-saudara sekalian sehingga kita bisa melaksanakan tugas dengan baik. Saya meminta maaf apabila ada tutur kata saya yang kurang berkenan dari saya pribadi, maupun keluarga, saya minta maaf “Ujar Nico.

“Saya bangga, saya titip mudah-mudahan ke depan Polda Kalsel makin jaya dan makin baik,” tambah.

Irjen Nico Afinta bertugas di Polda Kalsel dalam waktu yang cukup singkat yakni 6 bulan 19 hari. Selama bertugas di Polda Kalsel, Nico Afinta dan jajarannya telah mengukir prestasi.

Salah satunya adalah pengungkapan kasus pembobolan server agen pulsa di Pelaihari. Dua pelaku, Abdul Aziz dan Tahyan ditangkap Ditreskrimsus Polda Kalsel setelah membobol pulsa dengan nilai sekitar Rp 50 juta pada November 2020.

Demo omnibus law yang terjadi di beberapa daerah juga ditanganinya dengan baik. Polda Kalsel mengamankan 374 orang yang menyelinap masuk ke barisan massa penolak omnibus law UU Cipta Kerja di DPRD Kalsel pada Kamis (15/10). Ratusan orang tersebut merupakan remaja yang masih berstatus pelajar.

Dalam memberantas peredaran narkoba, capaian terbesar Nico Afinta adalah menggagalkan pengiriman 300 Kg sabu pada September 2020 lalu. Pengungkapan sabu jaringan internasional itu membuahkan penghargaan dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Nico Afinta akan melaksanakan serah terima jabatan Kapolda di Mabes Polri pada Jumat (20/11) besok. Nico dipromosikan sebagai Kapolda Jawa Timur (Jatim) menggantikan Irjen Fadil Imran yang dipercaya memegang tongkat komando Kapolda Metro Jaya ,”Pungkasnya@Red.

Komentar

News Feed