oleh

Hari ke 8 Ops Patuh Lodaya 2020, Satlantas Polres Subang Berikan Teguran Bagi Pelanggar 2.232 

SUBANG, Mediapolri – Operasi Patuh Lodaya 2020 dilaksanakan secara serentak oleh Korps Lalu Lintas Polri sejak 23 Juli hingga 5 Agustus 2020. Pelaksanaan operasi tahun ini berbebeda dengan sebelumnya, dimana saat ini dilakukan Pada Masa Pandemi Covid-19.

Di hari kedelapan pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2020 Tingkat Polres Subang rupanya mengalami penurunan jumlah pelanggar dibandingkan hari sebelumnya.

Kasat Lantas Polres Subang, AKP Endang Sujana mengatakan, sampai dengan hari kedelapan terdapat sebanyak 347 Berkas Tilang, 2.232 Berkas Teguran, 74 Berkas BB SIM, 212 BB Berkas STNK, dan R2 64 Unit BB Ranmor.

“Sampai hari kedelapan Operasi Patuh Lodaya 2020 tingkat Polres Subang, rata-rata kurang lebih 100 pengendara tiap hari diberikan teguran,” jelas Kasat Lantas Polres Subang Ajun Komisaris Polisi Endang Sujana saat ditemui, Kamis (30 Juli 2020).

AKP Endang mengimbau bagi pengguna jalan agar persiapkan surat-surat berupa SIM dan STNK serta kelengkapan kendaraan bermotor sebelum berangkat. Tentunya juga patuhilah peraturan lalu lintas, budayakan sopan santun dan etika berlalu lintas di jalan dengan baik serta pakailah helm SNI dan hindari berboncengan tiga.

“Selain itu pasang sabuk pengaman, dan perhatikan batas kecepatan. Jika mabuk jangan berkendara. Anak dibawah umur dilarang nyetir kendaraan bermotor. Utamakan keselamatan baik diri anda maupun pengguna jalan yang lain,” imbaunya.

Ditempat Terpisah, Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani, S.I.K., M.H.,M.M.CHRA., menjelaskan, Operasi Patuh Lodaya tingkat Polres Subang tahun ini memang agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana kali ini para petugas dilapangan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami perintahkan semua personel yang bertugas untuk menerapkan protokol kesehetan, dimana saat pemeriksaan kendaraan para pengendara di buat tidak berkerumun. Para petugas juga menggunakan masker,” katanya.

AKBP Teddy Fanani menambahkan, selain melakukan penindakan dan pemeriksaan ke para pengendara, para petugas dilapangan juga melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian masker gratis. Ini dilakukan selama pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2020 tingkat Polres Subang.

“Selama operasi kami juga membagikan masker gratis kepada pengendara yang tidak menggunakan masker. Ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran terhadap protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandas Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani S.I.K., M.H.,M.M.CHRA.@hms

IMG 20200730 WA0195

Komentar

News Feed