Ops KTMDU, Puluhan Pengendara Terjaring

SUKABUMI, mediapolri.id – Puluhan pengendara sepeda motor dan mobil terjaring Razia Gabungan Operasi KTMDU (Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang), di lokasi Simpang Cemerlang Jalan KH. A. Sanusi Warudoyong Sukabumi, Rabu (26/02/2020).

Petugas Sat Lantas Polres Sukabumi Kota menindak pelanggar lalu lintas, sekitar 43 pengendara di tindak dengan menggunakan aplikasi E-Tilang.

Sementara, 3 pelanggaran terhadap masa uji trayek kendaraan ditindak petugas Dishub dan 23 wajib pajak yang belum melakukan daftar ulang, membayar pajak di tempat.

Operasi yang digelar sejak pukul 9 hingga 11.30 Wib tersebut dilaksanakan oleh petugas gabungan Polres Sukabumi Kota, Bapenda, Subdenpom kota Sukabumi, Dishub Kota Sukabumi dan Jasa Raharja.

Kabag Ops Polres Sukabumi Kota KOMPOL Suryo Wirawan S.Ip. melalui PS. Paur Subbag Humas BRIPKA Solehudin menyampaikan, bahwa operasi KTMDU dilaksanakan untuk menjaring para wajib pajak yang belum melakukan daftar ulang kendaraan.

“Operasi ini sebetulnya dikhususkan untuk menjaring wajib pajak yang belum melakukan daftar ulang kendaraannya,” ujar BRIPKA Soleh.

Pada kegiatan tersebut, BRIPKA Soleh menyebut, pihaknya berhasil menindak terhadap sejumlah pelanggaran lalulintas, melalui aplikasi E-Tilang.

@MLN/rls/Hms

Komentar