Nasional

Ops Cipkon Polsek Sinjai Timur di 2 Tempat, Temukan 80 Liter Miras Jenis Ballo dan Warga Komsumsi Miras

0
×

Ops Cipkon Polsek Sinjai Timur di 2 Tempat, Temukan 80 Liter Miras Jenis Ballo dan Warga Komsumsi Miras

Share this article

SINJAI – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Kapolsek Sinjai Timur Iptu Muhsin Sirajuddin, S.Sos.,M.Si.

pimpin anggota melaksanakan Ops Cipta Kondisi dengan sasaran miras diwilayah hukumnya. Selasa malam (7/5/2024).

banner 325x300

Dalam pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi mendatangi rumah lel. BC, (48) tahun, Pek. Petani, Alamat Dusun Mangottong Desa Saukang ditemukan minuman keras jenis ballo sekitar 55 Liter, dan beberapa warga yang sementara minum ballo yakni lel. IS, (34) tahun, lel. HH, (25) tahun, lel. MI, (40) tahun, sementara penjual / pemilik ballo lel. BC tidak berada ditempat.

Selanjutnya petugas mendatangi rumah lel. SN, (38) tahun, pek. tani Alamat lingk. langguli, Kel. Samataring ditemukan minuman keras jenis ballo sebanyak 25 liter dan beberapa warga yang sementara minum ballo yakni pemilik rumah lel.SN (38) tahun, lel AN, (52) tahun dan lel. CI, (60) tahun.

Barang bukti minuman jenis nallo dan beberapa warga kemudian diserahkan ke Polres Sinjai untuk proses lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan bahwa kita intensifkan kegiatan operasi miras diseluruh jajaran untuk menciptakan situasi aman kondusif. “Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang disebabkan oleh pengaruh miras. ujarnya.

“Operasi miras tersebut digelar untuk menekan jumlah tindak kriminal yang disebabkan oleh minuman keras sehingga berakibat negatif pada masyarakat. jelasnya.

“Kita ingin menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi warga Sinjai. Oleh karena itu, kami menggelar operasi cipta kondisi dengan melibatkan seluruh Polsek jajaran Polres Sinjai,” tuturnya

“Hal ini sebagai langkah antisipasi bertujuan untuk menciptakan situasi kondusif dan meminimalisir tindak kriminal, dimana perbuatan tindak pidana yang terjadi berawal dari minuman keras yang dikonsumsi oleh pelaku. tambahnya.

Untuk itu, Kapolres Sinjai menghimbau pada warga, untuk tidak melakukan aktifitas yang dapat mengganggu kamtibmas diwilayah hukum Polres Sinjai seperti minum-minuman keras. imbuhnya.

Dengan langkah ini, Kapolres Sinjai berharap dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat Sinjai menjelang Pilkada Kabupaten Sinjai.@red