Nasional

Ops Bina Waspada Hari Ke-8, Sat Binmas Polres Sinjai Kembali Beri Penyuluhan di Sekolah

2
×

Ops Bina Waspada Hari Ke-8, Sat Binmas Polres Sinjai Kembali Beri Penyuluhan di Sekolah

Sebarkan artikel ini

SINJAI – Kepolisian Resor Sinjai melalui Satuan Binmas kembali memberikan penyuluhan disekolah dalam rangka Operasi Bina Waspada Lipu 2023 yang sudah memasuki hari Ke-8 (delapan).

Kali ini, Selasa (5/9/2023) dipimpin oleh Kaur Bin Ops Binmas Polres Sinjai Ipda Abd. Razak,SH memberikan penyuluhan di SMA Negeri 1 Sinjai, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Pada kegiatan tersebut, Kaur Bin Ops Binmas Polres Sinjai memberikan penyuluhan dan himbauan kepada seluruh siswa / siswi SMAN 1 Sinjai dengan materi tentang bahaya paham radikalisme, terorisme, dan anti Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam kegiatan, Kaur Binmas Polres Sinjai Ipda Abd. Razak, SH menjelaskan dihadapan para siswa / siswa tentang dampak dari paham radikalisme yang bisa memecah belah persatuan bangsa.

Sosialiasi dan himbauan ini dalam rangka mencegah penyebaran paham radikalisme, terorisme, dan anti Pancasila yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan di tengah-tengah masyarakat.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan Operasi Bina Waspada Lipu dengan mengedepankan kegiatan preemtif/pencegahan melalui pembinaan dan penyuluhan.

“Melalui kegiatan penyuluhan ini, harapannya masyarakat semakin sadar bahwa paham radikalisme itu sangat berbahaya, karena dapat mengancam keutuhan NKRI”, pungkasnya.

Operasi Bina Waspada 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada pelajar serta masyarakat dalam rangka mencegah paham radikalisme anti Pancasila, terorisme serta untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman nyaman dan kondusif jelang Pemilu tahun 2024.

Ops Bina Waspada ini dengan mengedepankan Fungsi Satuan Binmas untuk terus melakukan pembinaan, penyuluhan dan himbauan secara berkelompok kepada masyarakat maupun pelajar,” Tuturnya.@red