oleh

Operasi Lilin Candi, Satlantas Polres Sukoharjo Gelar Pemeriksaan Kesehatan Terhadap Pengemudi Angkutan Umum

SUKOHARJO – Dalam rangka Operasi Lilin Candi 2021, Satlantas Polres Sukoharjo menggelar pemeriksaan kesehatan bagi awak angkutan umum, Kamis (23/12/2021). Kegiatan dilaksanakan di PO. Bus Raya, PO. Bus Gunung Mulia dan PO. Bus SAN Sukoharjo.

“Dalam kegiatan ini dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap penegemudi angkutan umum, seperti pemeriksaan jantung, tensi, tes urine, gula darah, serta rapid antigen,” jelas Kasat Lantas Polres Sukoharjo AKP Heldan Pramoda Wardhana.

Kasatlantas mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan memastikan para awak angkutan dalam keadaan sehat saat bekerja, utamanya saat ini menjelang natal dan tahun baru.

“Harapan kami, para awak angkutan dalam kondisi sehat saat mengemudi. Sehingga, mendukung kelancaran dan keselamatan dalam berlalu lintas,” jelasnya.

Kasat Lantas menambahkan, selain pemeriksaan kesehatan, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kondisi kendaraan.

“Selain kondisi awak angkutan sehat, diharapkan kendaraan yang digunakan membawa penumpang juga layak jalan,” katanya.

Sementara itu, pihak PO. Bus SAN Sukoharjo mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo maupun dari Dinas Kesehatan Sukoharjo yang telah menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi awak angkutan umum.

“Terima kasih kepada Polres Sukoharjo dan Dinas Kesehatan Sukoharjo yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Ini sangat bermanfaat sekali, apalagi ini menjelang musim-musim ramai dalam menghadapi natal dan tahun baru,” ungkapnya.

Dari data yang diperoleh, 125 orang yang diswab antigen dinyatakan negatif.@Red

Komentar

News Feed