Nyaris Merenggut Nyawa, Pria Asal Kota Kupang Tersengat Listrik Saat Potong Ranting Pohon

KUPANG, Mediapolri.id – Seorang pemuda di Kota Kupang Nyaris merenggut nyawanya ketika memotong ranting pohon milik kantor Victory News dan tersengat listrik hingga terjatuh dari pohon.

Hal ini di ungkapkan oleh Kapolsek Kelapa Lima, AKP Andri Setiawan., SH, SIK melalui Kanit Reskrim Ipda Dominggus Duran., SH kepada wartawan media ini via WhatsApp di Kupang, Selasa (02/06/20).

Ipda Dominggus Duran menuturkan bahwa pada Minggu tanggal 31 Mei sekitar pukul 18.00 Wita piket SPKT mendapat informasi bahwa ada seorang laki-laki yang tersengat oleh arus listrik, lokasi TKP bertempat di Jl. Hans Kapitan (belakang Kantor Victory News) Kel. Kelapa Lima Kec. Kelapa Lima Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Korban diketahui atas nama Andreas Naihati (20 ) warga Jalur 40 RT. 015 RW 005. Fatukoa Kec. Maulafa Kota Kupang.

Adapun saksi mata yakni Oskar Roberto Adoe alias Roman (36) warga Jl. Karya Kencana RT. 013 RW. 006 Kel. Kelapa Lima Kec. Kelapa Lima Kota Kupang.

Ipda Dominggus Duran menjelaskan kronologis kejadian menurut keterangan korban bahwa awalnya sekitar pukul 16.30 wita korban dimintai oleh saksi (Oskar Roberto Adoe) untuk membantu memotong ranting pohon yang tepatnya berada di belakang kantor Victory News Kupang, sehingga korban dan saksi langsung menuju ke lokasi TKP.

Saat sementara korban sedang memotong ranting pohon bagian atas, seketika itu korban merasa seluruh badannya seperti tersengat oleh arus listrik sehingga korban berusaha berteriak meminta tolong sambil melepas parang ke bawah namun karena arus semakin kuat sehingga korban terjatuh kebawah yang mengakibatkan korban mengalami luka di kedua kaki bagian telapak serta punggung belakang terasa sakit.

Sementara menurut keterangan saksi bahwa awalnya hari Sabtu tanggal 30 Mei 2020 Management Victory News meminta saksi untuk mencarikan seseorang untuk bisa memotong ranting pohon dan akan diberikan upah sebesar Rp.150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah) namun karena sibuk sehingga pada hari Minggu tanggal 31 Mei 2020 sekitar pukul 16.30 Wita, saksi datang menemui korban dan menayakan apakah korban bisa memotong ranting pohon dan korbanpun manyanggupi sehingga sekitar pukul 17.00 Wita, korban dan saksi menuju ke lokasi TKP dan sesampai di TKP, korbanpun mulai memotong ranting pohon satu per satu dari bagian bawah.

Pada saat korban sementara memotong ranting, saksipun masuk ke dalam kantor untuk mengambil air minum untuk korban dan tidak lama kemudian saksi keluar dan mendengar korban sementara teriak minta tolong namun saksi pun tidak beranikan diri untuk mendekat sehingga tidak lama kemudian korban pun terjatuh ke bawah dan saat itu juga saksi langsung menolong korban dan mengantar korban ke RS. S.K Lerik Kota Kupang untuk dapat diperiksa kondisi korban.

Adapun tindakan awal yang dilakukan oleh Polsek Kelapa Lima yakni mendatangi TKP, menghubungi PLN, mendatangi RS. S.K Lerik Kupang dan melakukan Pulbaket.

Lebih lanjut dikatakan Ipda Dominggus bahwa kejadian yang terjadi di Jalan Hans Kapitan (belakang Kantor Victory News) dikarenakan ada beberapa ranting pohon yang mengenai sebuah kabel PLN sehingga mengakibatkan korban tersengat oleh arus listrik tersebut.

“Kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa namun korban mengalami luka di kedua kaki bagian telapak. Dan saat ini kondisi korban sudah pulih kembali dan masih sementara ditangani oleh tim medis RS. S.K Lerik Kupang untuk diperiksa lebih mendalam sambil menunggu hasil Lab”. Pungkas Ipda Dominggus Duran. (Oscar).

Komentar