oleh

Novriyanto. ST Target Tahun 2024 Jalan Tol Padang Sicincin Siap

SUMBAR – Pekerjaan jalan tol padang sicincin tahun 2024 targetnya sudah bisa di gunakan oleh masyarakat sumbar, maka saat ini pembebasan lahan nya terus di gesa dan di selesaikan, yang mana saat ini tinggal beberapa persen saja yang belum di bayarkan ganti ruginya itu pun bukan karna suatu hal yang berat masalah nya, karna secara umum masyarakat sudah menerima dan ingin di bebaskan lahan nya untuk di jadikan jalan Tol.

Hal tersebut di sampaikan oleh Novriyanto. ST PPK Pengadaan Tanah Jalan Tol di kantornya 24 11 2022 di padang.

“Secara umum sudah ga ada masalah lagi dari masyarakat untuk pembebasan lahan untuk jalan tol, sudah 88% progres pembebasan nya, sisa nya kebanyakan masih di wilayah kepalo hilalang, 2 x 11 enam linkung hampir 200 an bidang lagi, dan kebanyakan hanya maslah pemberkasan saja, dan jika ada masalah seperti gugatan kita konsinyasi kan ke pengadilan, dan pembangunan tetap jalan, siapa yang menang silahkan ambil uang nya yang kita titip di pengadilan” ujarnya.

“Untuk dana pembebasan kita standby dan ga ada masalah semua kita siap untuk membayarkan nya, targetnya januari 2023 sudah selesai semua” tambahnya lagi.

Jalan Tol Trans Sumatera merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) yaitu proyek infrastruktur yang bersifat strategis meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pemerataan pembangunan, kesejahteraan masyarakat, dan pembangunan di daerah.

“Jangan sampai kita kehilangan kesempatan, jalan tol merupakan sarana yang penting, pemerintah sydah serius menyiapkan semua nya, jadi masyarakat sumbar harus mendukung, seperti daerah lain yang sudah selesai pembangunan tol nya, dan kemungkinan jika padang pekanbaru selesai, kita akan terus ke medan aceh, dan jakartan melalui palembang” jelasnya lagi, dan beliau juga mengatakan untuk jalur padang bisa saja nanti nya ke luar negri di sambung ke malaysia atau singapur.

Novriyanto juga memaparkan kehadiran JTTS di Sumatra perlu didukung. Hal ini agar pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa merata ke berbagai wilayah sehingga keseimbangan kondisi infrastruktur dapat tercapai.

“Hadirnya infrastruktur jalan di Sumatera akan banyak memberikan dampak positif kepada masyarakat serta meningkatkan produktivitas kegiatan ekonomi, dan kita optimis Tol Padang Pekanbaru bisa selesai” tutup nya.

 

Ajie

Komentar