Nasional

Ngariung Sareng Kapolres, Dengarkan Aspirasi dan Keluhan Warga Kota Sukabumi

×

Ngariung Sareng Kapolres, Dengarkan Aspirasi dan Keluhan Warga Kota Sukabumi

Share this article

KOTA SUKABUMI – Upaya meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja Polri terus dilakukan Jajaran Polres Sukabumi Kota, salah satunya melalui program Ngariung Sareng Kapolres untuk mendengarkan aspirasi, masukan, saran, keluhan dan informasi seputar kamtibmas yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Program tersebut seringkali digelar di beberapa lokasi dengan berbagai komunitas masyarakat, mulai dari unsur Pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, komunitas pedagang, warga pasar serta elemen masyarakat lainnya.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas, Iptu Astuti mengatakan, Ngariung Sareng Kapolres merupakan Satu dari Tujuh program unggulan Kapolres Sukabumi Kota untuk mendukung terwujudnya kondusifitas kamtibmas sekaligus meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

“Ini merupakan Satu dari Tujuh program unggulan Kapolres Sukabumi Kota untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas sekaligus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri, khususnya Polres Sukabumi Kota,” kata Astuti kepada awak media, Kamis (25/5/2023).

“Melalui program Ngariung Sareng Kapolres ini, pihak kami bisa mendengarkan berbagai macam keluhan, saran, masukan hingga informasi kamtibmas yang terjadi di lingkungan masyarkat yang disampaikan masyarakat secara langsung kepada pak Kapolres,” sambungnya.

Astuti juga menyampaikan, program Ngariung Sareng Kapolres tidak hanya digelar di tingkat Polres, akan tetapi diselenggarakan pula di tingkat Polsek di Jajaran Polres Sukabumi Kota.

“Program unggulan ini tidak dilaksanakan oleh Polres saja, melainkan digelar juga di tingkat Polsek, Ngariung Sareng Kapolsek. Disana, masyarakat bisa menyampaikan berbagai masukan, saran maupun informasi seputar kamtibmas kepada pak Kapolsek. Sehingga nantinya akan mendukung pihak Polsek dalam menjaga atau memelihara situasi kamtibams,” ujar Astuti.

“Kami berharap, program unggulan yang diinisiasi pak Kapolres ini bisa bermanfaat, kesadaran masayarakat terhadap kamtibmas bisa meningkat dan tentunya koordinasi maupun sinergitas antara Polri dengan masyarakat senantiasa terjalin dengan kuat.” pungkasnya.@RED