Nasional

Ngariung di Sukaraja, Kapolres Sukabumi Kota Tanggapi Curhatan Warga

1
×

Ngariung di Sukaraja, Kapolres Sukabumi Kota Tanggapi Curhatan Warga

Sebarkan artikel ini

KOTA SUKABUMI – Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo mendengarkan sejumlah informasi kamtibmas maupun pengaduan yang disampaikan warga serta unsur Forkopimcam Kecamatan Sukaraja saat kunker (kunjungan kerja) di Polsek Sukaraja, Selasa (28/5/2024).

Selain menanggapi pengaduan dan informasi kamtibmas, AKBP Ari juga mengajak seluruh stakeholder yang ada di Kecamatan Sukaraja untuk memperkuat sinergitas baik antar Instansi maupun masyarakat. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Kegiatan yang dilakukan orang nomor Satu di Polres Sukabumi Kota tersebut merupakan implementasi program Jum’at Curhat untuk meningkatkan kinerja Kepolisian dalam memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat. Hal itu disampaikan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih saat ditemui awak media di Mapolres Sukabumi Kota, Kamis (30/5/2024).

“Memang betul, saat pak Kapolres melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Sukaraja pada hari Selasa (28/5) kemarin, kami dari Polres Sukabumi Kota turut menyelenggarakan program Jum’at Curhat untuk mendengarkan pengaduan maupun informasi kamtibmas dari masyarakat. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja Kepolisian dalam memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan masyarakat,” ujar Astuti kepada wartawan.

“Adapun beberapa informasi yang disampaikan masyarakat, salah satunya mengenai kegiatan sosialisasi atau himbauan mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, khususnya di kalangan pelajar sekolah dan umumnya terhadap masyarakat. Alhamdulilah pak Kapolres langsung merespon dengan menugaskan Kasat Binmas juga pak Kapolsek untuk meningkatkan upaya preemtif maupun edukasi terkait hal tersebut,” bebernya.

Astuti menyebut, program Jum’at Curhat di Polsek Sukaraja turut diisi dengan sosialisasi layanan call center 110 dan Lapor Pak Polisi-SIAP MAS sebagai layanan informasi Polres Sukabumi Kota.

“Jadi selain mendengarkan dan menanggapi pengaduan maupun informasi kamtibmas, program Jum’at Curhat ini juga kami manfaaatkan untuk mensosialisasikan layanan call center 110 serta Lapor Pak Polisi-SIAP MAS yang dapat dipergunakan masyarakat untuk menyampaikan informasi kamtibmas maupun pengaduan terhadap kinerja Kepolisian,” sebutnya.

“Maka dari itu, kami dari Polres Sukabumi Kota mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungannya masing-masing. Bila ada yang melihata atau mengetahui adanya ganguan kamtibmas, dapat segera menginformasikannya kepada kami melalui call center 110 maupun Lapor Pak Polisi-SIAP MAS DI 0811654110.” pungkasnya.@red