oleh

Mutasi Polri, Brigjen Wahyu Hadiningrat Jabat Wakabareskrim

JAKARTA, Mediapolri.id – Kapolri Jenderal Idham Azis merotasi jumlah perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) Polri. Brigadir Wahyu Hadiningrat yang diangkat menjadi Wakabareskrim Polri.

Rotasi jumlah Pati dan Pamen Polri ini tertuang dalam surat telegram rahasia (TR) dengan nomor ST / 760 / III / KEP / 2020 dan ST / 761 / III / KEP / 2020 pada hari Selasa (3/3/2020). Surat itu ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang SSDM Irjen Pol Eko Indra Heri.

Sementara itu, Irjen R Antam Novambar dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri dan ditugaskan di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Kemudian, Brigjen Hendro Pandowo diangkat sebagai Wakapolda Metro Jaya menerima Wahyu Hadiningrat. Posisi Hendro di Karo Provos Div Propam Polri akan diberikan oleh Kombes Ramdani Hidayat.

Selain itu, Komjen Mochamad Iriawan atau yang kerap disapa Iwan Bule, dimutasikan sebagai Pati Lemdiklat Polri dalam rangka pensiun.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono membenarkan rotasi Pati dan Pamen Polri tersebut. Menurutnya hal itu biasa dilakukan guna Meningkatkan kerja.

“Ya betul, mutasi perwira tinggi, pejabat utama Polda Metro adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tur tugas dan wisata daerah, penyegaran, promosi, dan dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi peningkatan SDM dan promotor,” kata Argo.@oz

Komentar

News Feed