oleh

Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD 2022 Tingkat Kecamatan Kejuruan Muda

ACEH – Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kecamatan Kejuruan Muda diadakan di Aula Kecamatan pada Rabu (17/02/2021). Dengan jumlah peserta 100 orang.

Laporan Camat Kejuruan Muda Rusmi Devi Ariyanti M. S.STP MM pada acara musyawarah perencanaan pembangunan RKPD 2022 ini, beliau menerangkan, “Sebelum musrenbang tingkat Kecamatan diadakan, terlebih dahulu dilaksakan musrenbang tingkat kampung, yang dilaksanakan pada 08 – 28 september 2020 lalu.
Dari hasil musrenbang kampung diinput kedalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).”

“Dan dasar penyelenggaraan musrenbang ini, berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004, Permendagri Nomor 86 Tahun 2017, Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 90 Tahun 2019, Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 050-3708 Tahun 2020, dan Qanun Kabupaten Aceh Tamiang Nomor 1 Tahun 2017 – 2022.” Jelas Devi.

“Tujuan daripada musrenbang ini untuk menyepakati permasalahan pembangunan di Kecamatan Kejuruan Muda, menyepakati kegiatan prioritas Kecamatan serta pagu Indikatif dan lokasi kegiatan, penyelarasan kegiatan prioritas Kecamatan dengan sasaran pembangunan, dan yang terakhir, klasifikasi program kegiatan yang merupakan kewenangan Kabupaten menjadi kewenangan kampung. “Ungkap Devi.

“Dan kami berharap, kiranya kegiatan prioritas yang telah kami usulkan pada tahun ini, dapat terakomodir dalam RKPD Kabupaten tahun 2022. “Tutup Rusmi Devi Ariyanti S S.STP MM selaku Camat Kecamatan Kejuruan Muda.”

Sementara kata-kata sambutan dari bpk Bupati Aceh Tamiang H Mursil SH Mkn yang diwakili oleh Wakil Bupati T Insyafuddin ST beliau memberikan arahan, “Semoga para Anggota DPRK Dapil III dapat bekerja sama terhadap para Datok Penghulu se-Kecamatan Kejuruan Muda, dan kebetulan pada musyawarah musrenbang ini Anggota DPRK turut menghadiri undangan.”
Saya berikan prioritas atas musrenbang ini. “Jelas Wabup.

“Namun sangat disayangkan, sebab, masih ada pemotongan anggaran yang dipergunakan untuk covid, mudah-mudahan kedepan covid dapat segera diatasi.”.

“Mudah-mudahan hasil dari musrenbang tingkat Kecamatan dapat terealisasi di tingkat Kabupaten.”Pungkas T Insyafuddin ST selaku Wakil Bupati Aceh Tamiang.

Tampak hadir diacara tersebut :
Bupati Aceh Tamiang, DPRK Aceh Tamiang, TIM BAPPEDA, para Pimpinan Instansi Dinas dalam Kabupaten, Forkopimcam Kejuruan Muda, para Kepala Mukim, para Datok Penghulu, para Ketua MDSK, dan Delegasi tiap-tiap Kampung.

SUPARMAN / TOFIK

Komentar

News Feed