oleh

MS Pelaku Pembacokan Istri Sendiri di Tanggamus Dipersangkakan UU-KDRT

TANGGAMUS – Perkara Penganiayaan Terhadap Istrinya Sendiri oleh MS warga Pekon Batu Tegi Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus, kemarin Rabu (18/11/20) memasuki babak baru.

Pasalnya Polsek Pulau Panggung Polres Tanggamus telah melakuan penetapan tersangka tindak pidana UU-Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (UU-PKDRT) terhadap MS.

Penetapan tersebut setelah Polsek Pulau Panggung menemukan bukti surat nikah tersangka MS (40 dan korban PR (35) usai melakukan olah TKP di Kediaman mereka di Talang Meranti Dusun Talang Muara Pekon Batu Tegi Kecamatan Air Naningan.

Kapolsek Pulau Panggung Iptu Ramon Zamora, SH mengungkapkan, bahwa pihaknya telah menyelesaikan olah TKP di rumah tersangka dan menemukan buku nikah antara MS dan PR.

“Atas temuan buku nikah tersebut, maka kami telah menyimpulkan bahwa penganiaayaan tersebut memenuhi unsur KDRT,” ungkap Iptu Ramon mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK. Kamis, (19/11/20).

Lanjutnya, dalam perkara tersebut pihaknya juga mengamankan barang bukti sebilah golok dan pakaian korban maupun tersangka MS.

“Barang bukti telah diamankan di Polsek Pulau Panggung Polres Tanggamus,” ujarnya.

Ditambahkan Iptu Ramon, terhadap tersangka MS dijerat pasal UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga ancaman maksimal 10 tahun penjara,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, pria 40 tahun berinisial MS, seorang pelaku penganiayaan dengan pemberatan (Anirat) terhadap istrinya sendiri diamankan Polsek Pulau Panggung Polres Tanggamus, Rabu (18/11/20) pagi.

MS yang merupakan warga Talang Meranti Dusun Talang Muara Pekon Batu Tegi, Air Naningan itu diamankan setelah pihak kepolisian melakukan pendekatan persuasif ke pihak keluarga pelaku sehingga ia dibawa sehingga diserahkan ke Polsek Pulau Panggung.

Pembacokan itu sendiri dipicu oleh dugaan perselingkuhan atau perzinahan yang dilakukan oleh korban PR dan ES yang merupakan tetangganya. Atas hal itu Polsek Pulau Panggung juga menerima laporan MS dalam dugaan perzinahan oleh istrinya dan ES ,”Pungkasnya@(Pon).

Komentar

News Feed