oleh

Momentum Hari Guru, Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Purwakarta Berikan Kejutan Kepada Guru TK Kemala Bhayangkari

PURWAKARTA – Momentum Hari Guru Nasional (HGN), tidak sekadar diperingati seremonial belaka. Ada pesan penting di dalamnya.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain saat memberikan kejutan bagi para guru TK Kemala Bhayangkari Purwakarta, bertempat di Aula Sarja Arya Rancana, Mapolres Purwakarta, Jum’at (25/11/2022).

Pria yang akrab disapa Edwar ini mengatakan, bahwa Guru merupakan profesi yang mulia dan terhormat, mendidik generasi penerus bangsa menjadi orang-orang yang bermanfaat dikemudian hari.

“Hari guru menjadi sebuah peringatan yang penting sebagai bentuk dari apresiasi dan kepedulian terhadap guru. Pasalnya, peran guru vital dalam kualitas generasi penerus,” ucap Kapolres Purwakarta ini.

Guru adalah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, Edwar menyebut, pribahasa tersebut bukan sekedar kata untuk penghormatan kepada para guru. Namun memiliki makna yang sangat dalam. Julukan pahlawan pun bukan hanya sekedar julukan.

Guru memang seorang pahlawan bagi seluruh bangsa Indonesia, karena jika bukan karena seorang guru, dari mana generasi-generasi bangsa dapat menimba ilmu, bagaimana nasib generasi-generasi bangsa jika guru tidak ada.

”Karena, orang-orang yang membangun bangsa kita saat ini merupakan anak seorang guru di masa lalu, dari kesabaran dan kerja keras para guru ini lah orang-orang besar di Indonesia ada,” beber Edwar.

“Mari kita muliakan dan hormati para guru, karena peran guru sangatlah penting, dimana mereka telah mengabdikan diri untuk mengajarkan ilmu pengetahuan, mendidik, dan mengarahkan muridnya untuk menjadi generasi penerus yang baik,” ajaknya.

Ia pun menyampaikan ucapan Selamat Hari Guru Nasional.

”Semoga bapak ibu guru diberikan kemudahan, kesehatan, keberkahan, dan istiqomah dalam mendidik anak-anak sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia,” ucap AKBP Edwar Zulkarnain.

Sementara, Kepala Sekolah TK Kumala Bhayangkari Purwakarta Dede Suhartini mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Polres Purwakarta yang telah memberikan ucapan Selamat Hari Guru Nasional.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Kapolres Purwakarta dan jajarannya, yang telah memberikan kejutan ucapan selamat Hari Guru Nasional. Semoga ini dapat menjadi motivasi bagi kami para guru di Kabupaten Purwakarta untuk dapat meraih kesuksesan,” ucap Dede.

Ia mengaku, baru di Hari Guru Nasional tahun 2022 ini, dirinya bersama guru-guru yang lain mendapatkan ucapan dan mendapatkan tanda mata dari Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain beserta Ketua Bhayangkari Cabang Purwakarta Fanny Edwar.

“Saya ucapkan terima kasih sudah peduli sama ibu guru, tidak mengira dapat kejutan dari pak Kapolres Purwakarta dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Purwakarta. Alhamdulillah ini sangat luar biasa,” kata Dede dengan rasa bahagia.

Perasaan yang sama juga diungkapkan guru lainnya, yakni Siti Khadijah, yang mengaku baru kali ini juga mendapat hadiah dari Kapolres Purwakarta, mengaku sangat terharu dan bangga atas apa yang diberikan Kapolres Purwakarta berserta Ketua Bhayangkari Cabang Purwakarta.

“Ini bentuk perhatian pak Kapolres Purwakarta beserta ibu untuk kami para guru. Alhamdulillah Haturnuhun Pak Kapolres Purwakarta dan Ibu,” ucap Siti

@Red

Komentar