Nasional

Mitigasi Bencana, Forkopimda Kota Sukabumi Bersihkan Sampah di Bantaran Sungai Cimandiri

0
×

Mitigasi Bencana, Forkopimda Kota Sukabumi Bersihkan Sampah di Bantaran Sungai Cimandiri

Share this article

KOTA SUKABUMI – Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo bersama sejumlah pimpinan unsur Forkopimda Kota Sukabumi melakukan aksi bersih-bersih di bantaran Sungai Cimandiri di Kampung Cikundul Girang RT. 03/10 Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, Senin (15/1/2024).

Aksi yang dilakukan Forkopimda Kota Sukabumi bersama puluhan personel Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607 Kota Sukabumi, Dinas/Instansi terkait dan sejumlah relawan tersebut merupakan upaya mitigasi bencana di wilayah Kota Sukabumi, khususnya pada musim penghujan.

banner 325x300

Selain membersihkan sampah, upaya mitigasi bencana dilakukan dengan menyelenggarakan karya bakti penghijauan dan menanam puluhan batang pohon di sekitar bantaran Sungai Cimandiri Sukabumi.

“Setelah melakukan peninjauan beberapa waktu lalau, hari ini kita sama-sama, baik dari Pemerintah Kota, TNI, Polri, Stakeholder terkait dan beberapa relawan melaksanakan pembersihan sampah di sungai,” ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo kepada awak media.

“Kita juga melaksanakan karya bakti penghijauan yang di inisiasi Bapak Dandim 0607 dengan melakukan penanaman pohon di beberapa titik yang rawan longsor atau abrasi sehingga nantinya diharapkan dapat mencegah atau meminimalisir dampak dari bencana itu sendiri,” sambungnya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji menuturkan, keindahan sungai Cimandiri memiliki peluang untuk dijadikan sebagai salah satu kawasan wisata alam di wilayah Kota Sukabumi.

“Ini juga ada peluang dengan memanfaatkan kawasan ini menjadi kawasan wisata, menikmati indahnya aliran Sungai dengan wisata arum Jeram.” singkatnya.@red