Nasional

Minggu Kasih Merupakan Pendekatan Inovatif Polri, Polres Klungkung Hadir Untuk Mendengarkan Keluhan Warga

×

Minggu Kasih Merupakan Pendekatan Inovatif Polri, Polres Klungkung Hadir Untuk Mendengarkan Keluhan Warga

Share this article

KLUNGKUNG – Kepolisian Resor Klungkung Terus berinovasi dalam memberikan pelayanan dan menjawab keluhan masyarakat melalui Minggu Kasih sebagai wadah dialog dan saling membantu.

Melalui program inovatif ini, Polres Klungkung membuka kesempatan bagi warga untuk menyampaikan keluhan serta aspirasi yang berkaitan dengan keamanan, ketertiban, dan pelayanan publik di wilayah Kab. Klungkung. Minggu Kasih diadakan setiap hari Minggu, di mana petugas kepolisian secara aktif akan berkunjung ke berbagai tempat untuk berdialog langsung dengan masyarakat dan membantu masyarakat dengan menyerahkan paket sembako.

banner 325x300

Kapolres Klungkung AKBP Umar menjelaskan tujuan utama program Minggu Kasih ini adalah memperkuat hubungan antara pihak kepolisian dan masyarakat. “Kami ingin menciptakan lingkungan yang kian harmonis dan aman, serta memberi kesempatan kepada warga untuk merasa nyaman dan percaya pada kinerja kami dalam menjaga keamanan,” ungkap Kapolres.

Selama program Minggu Kasih berlangsung, warga dapat menyampaikan keluhan, saran, serta masukkan terkait berbagai persoalan, mulai dari pengamanan di lingkungan, penertiban lalu lintas, pelayanan masyarakat, hingga penanganan tindak kejahatan. Polres Klungkung menindaklanjuti dan mengevaluasi masukan dari warga secara transparan.

Selain itu kami juga menyasar masyarakat yang sakit dan membantu masyarakat yang memang membutuhkan bantuan,selain melakukan pengamanan kamtibmas kita juga menyambangi masyarakat yang memang memerlukan bantuan kita. Pungkas kapolres.@red