Nasional

Minggu Kasih, Kapolres Klungkung Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat

1
×

Minggu Kasih, Kapolres Klungkung Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

KLUNGKUNG – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polres Klungkung menggelar Program Minggu Kasih bertempat di Dusun Lepang Kecamatan Banjarangkan  yang dihadiri oleh sejumlah warga dan tokoh agama. Minggu, 2 Juni 2024

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Klungkung AKBP Umar, S.I.K.M.H didampingi Kabag SDM Akp Ni Kadek Wahyuningsih Giri, Kapolsek Banjarangkan Akp I Made Sutika, Kasat Samapta Akp I Gusti Made Mahendra dan PJU Lainnya.

Kapolres Klungkung AKBP Umar, S.I.K.M.H mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Program ini tidak hanya dilaksanakan oleh Polres Klungkung, tetapi juga diterapkan di tingkat polda, polres, hingga polsek sebagai upaya mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

Minggu Kasih menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan terkait situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) setempat.

Kapolres Klungkung  menjelaskan tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mendengar secara langsung permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat serta mencari solusi bersama.

“Kegiatan Minggu Kasih ini bukan hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai upaya nyata polisi untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Kami ingin mengetahui secara langsung masalah yang dihadapi oleh warga, agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik,” Kata AKBP Umar.

Ia menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan.Kegiatan Minggu Kasih ini bukan hanya sekedar formalitas, tetapi sebagai langkah kongkret dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang aman, tenteram, dan sejahtera.

Upaya ini sejalan dengan program lanjutan Quick Wins Presisi yang menjadi fokus pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih proaktif bekerjasama dengan kepolisian serta Bersama-sama kita dapat menciptakan kondisi yang aman dan nyaman untuk semua,” tambahnya.

Diakhir kegiatan Kasat Samapta memberikan talikasih kepada para tokoh agama berupa Paket sembako.” semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat”Imbuhnya