Nasional

Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Sukabumi Kota Gelar Kejuaraan MMA Amatir Kapolres Cup 2024

1
×

Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Sukabumi Kota Gelar Kejuaraan MMA Amatir Kapolres Cup 2024

Sebarkan artikel ini

KOTA SUKABUMI – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan Indonesia Beladiri Campuran Amatir Mixed Martial Art (IBCA-MMA) Kota Sukabumi menyelenggarakan kejuaraan terbuka MMA Amatir Kapolres Cup 2024. Kejuaraan full Body Contact tersebut rencananya digelar di GOR Merdeka Kota Sukabumi pada tangal 28 dan 29 Juni 2024 mendatang.

Pendaftaran kejuaraan full MMA dan Stand Up MMA Amatir Kapolres Cup 2024 yang telah dibuka sejak awal bulan Juni tersebut mengundang banyak animo masyarakat, khususnya atlet-atlet MMA dari seluruh penjuru Indonesia.

Kejuaraan terbuka MMA Amatir Kapolres Cup 2024 tersebut rencananya akan menyuguhkan 34 pertandingan, antara lain; 30 pertandingan atlet MMA Amatir kelas 54 Kilogram, 2 pertandingan atlet MMA Amatir Profesional kelas 54 Kilogram dan 2 pertandingan Atlet One Pride MMA Profesional kelas 54 dan 60 Kilogram.

“Dalam rangka menyambut atau memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 ini, kami dari Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan IBCA Kota Sukabumi menyelenggarakan kejuaraan MMA Amatir Kapolres Cup 2024 pada tanggal 28 dan 29 Juni 2024,” ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo kepada awak media, Kamis (6/6/2024).

“Alhamdulilah, sejak pendaftaran dibuka pada 1 Juni kemarin, animo masyarakat, khususnya para atlet dari seluruh penjuru Indonesia cukup banyak ya, sesuai informasi yang saya terima, sampai hari ini saja sudah ada 90 atlet yang mendaftar, salah satunya atlet dari Aceh. Dari animo yang cukup banyak ini, kami dan panitia juga akan menyeleksi kembali, sehingga pada waktunya, kejuaraan dapat terlaksana dengan baik dan menyuguhkan pertandingan yang menarik dan aman,” sambungnya.

Ari mengatakan, kejuaraan MMA Amatir Kapolres Cup 2024 tersebut akan digelar diatas Octagon dengan standar yg ditentukan disertai wasit maupun juri dari MMA yang telah tersertifikasi.

“Karena kejuaraan ini terbuka, tentunya kami dan pihak panitia akan menyiapkan pertandingan diatas Octagon sesuai dengan standar, begitupun dengan wasit dan juri yang langsung kami hadirkan yang telah berlisensi atau tersertifikasi,” kata Ari.

“Kami dan panitia juga telah berkoordinasi dengan Dispora maupun Koni Kota Sukabumi, sehingga seluruh kegiatan diharapkan dapat berjalan dengan aman dan sukses. Kami juga telah menyiapkan tim kesehatan, baik dari Urkes Polres Sukabumi Kota juga dari Dinas Kesehatan Kota Sukabumi untuk mendukung susksesnya kejuaraan MMA Amatir Kapolres Cup 2024 ini,” bebernya.

“Melalui kegiatan ini, tentunya kami berharap, Hari Bhayangkara ke-78 ini akan lebih meriah, jalinan komunikasi antara Polri dan masyarakat bisa semakin kuat, masyarakat pun dapat terhibur dengan adanya pertandingan MMA Amatir yang dapat ditonton secara langsung di GOR Merdeka Kota Sukabumi nanti.” pungkasnya.@red