Merebaknya Virus Corona, Polisi Imbau Warga Waspadai Perampokan Bermodus Tenaga Medis

ACEH, Mediapolri.id – Merebaknya pepasien Virus Corona membuat pihak kepolisian mengimbau masyarakat untuk mengajukan permohonan perampokan atau pencurian dengan mode berpura-pura menjadi tenaga kesehatan (medis).

Polda Aceh, misalnya. Meski belum mendapat laporan terkait dengan kasus tersebut, jajaran petugas kepolisian di Serambi Makkah mulai mengendus modus operandi seperti itu.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Ery Apriyono menerangkan para pihak yang membantahnya dapat menyamar dan berpura-pura menjadi tenaga medis yang akan datang rumah-rumah warga. Mereka beralasan untuk melakukan penyemprotan disinfektan untuk menangkal virus tersebut.

“Modus kejahatan baru dengan berpura-pura jadi tenaga kesehatan (medis), padahal perdebatan untuk melakukan kejahatan seperti perampokan atau pencurian,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Ery Apriyono, Senin (16/3).

Seperti diketahui, semenjak virus itu merebak ke Indonesia, salah satu langkah antisipasi yang dilakukan adalah dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke dalam barang-barang dan fasilitas umum.

“Setelah itu baru melakukan aksi kejahatan perampokan,” imbuhnya.

Ery pun mengimbau agar masyarakat dapat melaporkan bahwa menemukan peristiwa dan mecurigakan di tengah keramaian Virus Corona tersebut.

“Bila ada tamu yang datang ke rumah yang diundangakan segera laporkan kepada tetangga atau kepala desa atau perangkat desa lainnya. Dan bila perlu laporkan ke pihak keamanan terdekat, ”imbau Ery.@hms

Komentar