oleh

Menyambut HUT Polairud ke-71 Tahun 2021 “Waka Polres Tabanan Pimpin Bakti Sosial Bersihkan Pantai & Pelepasan Tukik

TABANAN – Menyambut HUT Polairud ke-71 tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2021 mendatang, pada hari Jumat 12/11/2021 pagi, Sat Polairud Polres Tabanan menggelar kegiatan bakti sosial, bersih-besih pesisir Pantai dan melapas puluhan Tukik di Pantai Yeh gangga Desa Sudimara, Kec. / Kab Tabanan, bersinergi dengan warga Nelayan dan warga masyarakat Pesisir.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., kegiatan dipimpin oleh Waka Polres Tabanan Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos., para Pejabat yang hadir dan ikut dalam kegiatan diantaranya : Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf. I Dewa Putu Oka, Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sukanada, S.H.,M.H., Sekdis Perikanan Kab. Tabanan Ir.I Kd Artina, M.Si., Kasat Polairud Iptu I Wayan Putra Yadnya, S.H., Danpos TNI AL Desa Yeh Gangga Peltu Marinir I Kadek Sukarta, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sudimara, Anggota Polairud Polres Tabanan., Bendesa adat Yeh Gangga dan Tokoh Masyarakat Banjar Yeh Gangga,

Dalam pelaksanaan kegiatan yang dikoordinasikan oleh Kasat Polairud Iptu I Wayan Putra Yadnya, S.H., Pejabat yang hadir dan ikut dalam acara kegiatan bersinergi dengan warga masyarakat semuanya siap membawa tempat sampah (kantong platik) mulai dari sisi Timur Pantai Yeh gangga membersihkan sampah, terus bergerak kebarat bersama-sama mengumpukan Sampah Non Organik (Plastik) dijadikan satu untuk dibuang pada tempat yang telah ditentukan, sedangkan sampah organik setelah terkumpul selanjutnya di pendam (dikubur ) di pesisir Pantai.

Selesainya kegiatan bersih-besih kemudian dilanjutkan pelepasan puluhan Tukik untuk melestarikan Biota laut agar tidak punah.

Pada kesempatan tersebut Waka Polres Tabanan yang didampingi Kasat Polairud Polres Tabanan mengatakan “Kegiatan bakti sosial ini adalah salah satu dari rangkaian kegiatan peringatan Hari UlangTahun Sat Polairud ke-71 tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2021 mendatang, dengan mengambil Tema “Polri yang Presisi Airud siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan Ekonomi Nasional tumbuh maju dan tangguh “

Sejalan dengan tema peringatan tahun ini diharapkan kepada semua pihak agar selalu disiplin PROKES dalam beraktifitas, juga sangat berharap kepada semua pihak tergugah hatinya untuk lebih mencintai lingkungan termasuk kawasan pesisir, tidak membuang sampah sembarangan serta bijak dalam penggunaan plastik. Selain itu juga untuk melestarikan dan melepas liarkan Biota laut ( penyu ) di pantai Yeh gangga agar tetap terjaga / tidak punah. Tegas Waka Polres Tabanan.(an)

Komentar

News Feed