oleh

Menuju WBK dan WBBM, Koarmada III dan Jajaran Ikuti Rakor Renaku II UO TNI AL tahun 2021

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., memimpin Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan (Rakor Renaku) II UO TNI AL tahun 2021 secara langsung dan virtual di Gedung Neptunus, Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021).

Pada acara ini juga hadir Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., Pejabat Utama Mabesal, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., bersama para Pangkotama TNI AL secara tatap muka di Mabesal.

Sedangkan Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H., didampingi Asrena Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Muhammad Iwan Kusumah, S.E., mengikutinya secara virtual di Katapop, Sorong, Papua Barat. Sama halnya Komandan Lantamal dan Komandan Lanal jajaran Koarmada III juga mengikuti Rakor tersebut secara virtual di Markas Komando masing-masing

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M,. dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal, antara lain agar didalam pengelolaan dan penggunaan anggaran harus sesuai prosedur dan perundang-undangan yang berlaku serta sesuai dengan skala prioritas yang telah ditetapkan.

“Kepada pelaksana jajaran bawah agar betul-betul mengecek kebutuhan-kebutuhan yang harus diajukan. Tidak ada lagi dikendalikan oleh atasan maupun dari Mabesal dan Mabesal mengkompilir kebutuhan yang diajukan jajaran bawah”, tegasnya.

Selain itu, Kasal juga menyampaikan beberapa penekanan yang harus ditindaklanjuti dalam Renaku II kali ini, diantaranya memahami dan mengimplementasikan pengelolaan anggaran sesuai peraturan melalui skala prioritas yang ditentukan, disamping itu melaksanakan pembangunan dan pengadaan alutsista yang tepat sasaran, melalui monitoring yang sinergitas dari semua pelaksana.

Akhirnya melalui tindak lanjut temuan wasrik BPK dan jajaran Inspektorat, dapat mewujudkan hasil pelaksanaan agenda Reformasi Birokrasi untuk meraih predikat Zona Integritas (ZI), Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Selanjutnya kegiatan paparan yang disampaikan oleh paparan Asrena Kasal, Irjenal, Kadiskual, dan diskusi. Selama Rakor Renaku II UO TNI AL 2021 berlangsung baik secara tatap muka maupun yang mengikuti secara virtual menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan ketat.
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.@RED

Komentar

News Feed