oleh

Menteri PPPA RI Bersama Kapolres Sumedang Tinjau Langsung Gebyar Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6-11 Tahun

SUMEDANG – Kepolisian Daerah Jawa Barat Jajaran Polres Sumedang menggelar Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 Tahun, bertempat di kawasan Plaza Asia, Sumedang, Minggu (09/01/2022).

Dikesempatan itu, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto beserta Jajarannya mendampingi Menteri PPPA RI (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) I Gusti Ayu Bintang Darmawati S.E., M.Si. saat emninjau langsung kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 – 11 tahun, di lokasi tersebut.

Kapolres Sumedang bersama Menteri PPPA RI membuka langsung kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 Tahun, dengan peserta Vaksinasi sebanyak ribuan anak, yang berada di wilayah Hukum Polres Sumedang.

Disela-sela kegiatan, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menyampaikan, bahwa pelaksanaan Vaksinasi ini merupakan wujud bakti Polri kepada masyarakat khususnya anak usia 6-11 tahun.

”Guna menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal, agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat berjalan lancar, aman dan nyaman,” tuturnya kepada awak MediaPolri.ID, Minggu (09/01/2022).

AKBP Edwin menambahkan, bahwa pihaknya menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 juga bekerjasama dengan berbagai pihak.

”Alhamdulilah, anak-anak sangat antusias untuk divaksin,” sambungnya.

Terlihat di lokasi kegiatan, Menteri PPPA Ayu Bintang mengajak komunikasi anak saat di vaksin, hal ini sebagai bentuk untuk menghindari ketakutan anak untuk divaksin.

Dalam penanganan anak untuk divaksin ini, kata AKBP Eko Robby, pihaknya ingin meyakinkan anak bahwa kegiatan vaksinasi tidak menakutkan dan tidak sakit.

”Sehingga kita perlu memberikan edukasi dan komunikasi kepada anak melalui media Badut dan Dorprize,” ujar Kapolres Sumedang ini.

Kapolres Sumedang menuturkan, bahwasannya dalam hal ini sebagian besar orang tua sudah divaksin dan sudah merasakan manfaatnya, serta para orang tua mendukung dan memberikan ijin anak-anaknya divaksin.

”Para orang tua anak-anak mendukung atas kegiatan Vaksinasi ini, dan memberikan ijin anak-anaknya divaksin,” pungkas Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto.@Red

Komentar

News Feed