oleh

Meninjau Lahan Kodim Persiapan Kepulauan Aru Jenderal Bintang Satu

MALUKU, MediaPolri – Kepulauan Aru mediapolri id- komandan Korem (Danrem) 151 Binaiya, Kodam XVI/Pattimura Brigadir Jenderal TNI Arnold A. P. Ritiauw meninjau langsung lahan yang akan di bangun Makodim Kepulauan Aru, Selasa (01/09/2020) kemarin.

Dalam kunjungan kerja selama tiga (3) hari di Kabupaten Kepulauan Aru ini, pada kesempatan tersebut Jenderal bintang satu itu didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 151/Binaiya PD XVI/Pattimura Ny Desy Olivia Ritiauw,

Komandan Kodim 1503/Tual Letkol Inf Mario Christian Noya, Pabung Kepulauan Aru Mayor Arm Hi. La Musa, Pabung Satgaster Kodim Persiapan Kepulauan Aru Mayor Inf Nugroho Siswanto, Dansubdenpom Persiapan Kepulauan Aru Kapten CPM (K) Wa Ode Nunu Adam, Dankipan E Yonif 734/SNS brigif 27/NI Lettu Inf Eko Benhak, S.T. Han dan Danramil 1503-04/Jerol Kapten Inf Dody Masaoy serta rombongan lainnya melihat langsung lahan yang akan di bangun Makodim Aru nanti.

Danrem 151 Binaiya Arnold A. P. Ritiauw kepada wartawan disela-sela kegiatan itu mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah menyiapkan lahan tersebut untuk pembangunan Makodim di Kepulauan Aru nanti.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah karena telah mensupport kami dan juga telah berikan lahan yang nantinya akan di bangun Markas Kodim ucapnya.

bintang satu berdarah Maluku ini juga mengatakan, pihaknya telah komunikasi dengan pemerintah daerah untuk proses pembangunan markas komando kodim di Aru.

“Saya telah berkomunikasi dengan Pa Wakil Bupati dan harapan beliau agar secepatnya di bangun, namun hal ini harus di sampaikan juga ke Bupati dan DPRD Aru,” ujar Danrem 151.

Danrem 151 Binaiya Tatap Muka Bersama Komsos di Aru
Jendral Bintang Satu Meninjau langsung lahan Kodim Persiapan di kabupaten kepulauan Aru, Dirinya juga mengaku memiliki agenda melakukan pertemuan bersama pimpinan dan anggota DPRD guna mendorong proses pembangunan kodim secepatnya dilakukan di Aru.

personil yang akan menempati kodim ada anggota koramil dan juga anggota BKO, nanti kita lihat, selain itu anak Aru yang baru lulus seleksi Caba dan Catam akan kembalikan untuk mengisi Kodim di Aru,” sambungnya.

Danrem 151 Binaiya mengaku, ada beberapa kekurangan yang harus di benahi terkait dengan akses jalan masuk menuju lahan yakni PDAM dan juga listrik. “Ini yang harus disiapkan, karena persyaratan mendirikan satu instalasi militer harus dekat dengan akses jalan besar, dekat dengan pasar, juga persekolahan, air tidak susah dan listrik mudah di akses, pungkap Dandrem 151 Binaiya ini, Selain itu, tambah Danrem, terkait pembangunan Kodim, saat ini kendala yang dihadapi adalah akses jalan masuk menuju lahan yang mencapai hampir (1 KM).

Untuk itu dirinya berharap sebelum panglima ( Datang di Aru) akses jalan masuk sudah dibuka, sehingga panglima akan menentukan kapan pembangunan Kodim Aru akan dilakukan. saya akan usahakan, tahun (2021) sudah bisa di bangun,” pungkas Jenderal bintang satu Asal Maluku. (Stefen Malihu)

Komentar

News Feed