Hukrim

Mengenang Jasa Pahlawan, Polres Inhil Peringati Hari Kesaktian Pancasila

×

Mengenang Jasa Pahlawan, Polres Inhil Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Share this article

INHIL – Polres Inhil menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 di lapangan Mako Polres Inhil dengan tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

Upacara yang menghormati nilai-nilai luhur Pancasila ini dipimpin oleh Kapolres Inhil AKBP Norhayat dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) dan personil Polres Inhil, Minggu (1/10/2023).

Kapolres Inhil, menekankan urgensi peran Pancasila sebagai pilar utama yang mengikat keberagaman bangsa Indonesia.

“Hari Kesaktian Pancasila adalah saat yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan betapa berharganya persatuan dan kesatuan dalam beragam aspek kehidupan bangsa. Pancasila adalah tonggak yang mengukuhkan kita sebagai bangsa yang kuat dan maju,” ujarnya.

AKBP Norhayat juga mengajak seluruh personil Polres Inhil untuk terus memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam menjalankan tugas mereka sebagai pelindung dan pelayan masyarakat.

“Keberhasilan Polres Inhil dalam menjalankan misinya akan sangat bergantung pada kesetiaan mereka kepada Pancasila sebagai pedoman moral dan etika,” jelasnya.

Selama upacara berlangsung, suasana khidmat terasa di sepanjang lapangan apel Polres Inhil. pembacaan teks Pancasila, teks Undang-undang dan Ikrar Kesaktian Pancasila dilakukan dengan penuh penghormatan.

Dengan penuh semangat, Polres Inhil berkomitmen untuk terus menjaga nilai-nilai Pancasila, menjadikannya sebagai pedoman dalam membangun Indonesia yang lebih maju, dan memelihara persatuan dalam keberagaman.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini menjadi momen penting untuk merenungkan serta menguatkan tekad bersama dalam menjaga persatuan dan kesatuan di Indonesia.@red