oleh

Mengenang Jasa Pahlawan, Polda Banten Hadiri Upacara Ziarah Hari Pahlawan di TMP Ciceri

POLDA BANTEN – Komandan Angkatan Laut (Danlanal) Banten Kolonel (P) Budi Iryanto menjadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri pada Rabu (10/11). Dengan diikuti oleh Karoops Polda Banten KBP Amiluddin Roemtaat, Kasrem 064 Maulana Kolonel Inf Herdian Ahmadi, Plt. Sekda Provinsi Banten Muharom dan seluruh peserta upacara.

Upacara peringatan Hari Pahlawan dengan tema “Pahlawanku Inspirasiku” Komandan Upacara AKBP Nuril Huda. Upacara ditandai dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, selanjutnya mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, dan pembacaan doa.

Penaburan bunga dilakukan oleh inspektur upacara bersama para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Banten dan Pejabat Pemerintah Provinsi Banten yang hadir.

Selesai melaksanakan upacara, Danlanal Banten ketika ditemui mengatakan bahwa upacara ini dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan. “Upacara ini dilaksanakan untuk mengenang jasa Pahlawan, meminta agar pemuda tetap semangat mengisi kemerdekaan dan dalam menghadapi masa pendemi diharapkan pemuda tetap semangat berkontribusi yang positif agar kita bisa terbebas dari pandemi Covid 19,” kata Danlanal Banten.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan, upacara ini bertujuan untuk mengenang dan menghargai jasa para Pahlawan yang telah gugur demi bangsa dan negara.

“Sesuai dengan tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini, yaitu Pahlawanku Inspirasiku, maka sebagai generasi penerus bangsa kita wajib meneladani, menghormati sekaligus meneruskan cita-cita para Pahlawan untuk mewujudkan Indonesia menjadi bangsa yang besar dan bermartabat,” pungkas AKBP Shinto Silitonga. (Bidhumas)

Komentar

News Feed