NasionalPOLRI

Mengenang Jasa Pahlawan, Kapolres Purwakarta Jadi Pembaca Teks Pancasila di Hari Kesaktian Pancasila

3
×

Mengenang Jasa Pahlawan, Kapolres Purwakarta Jadi Pembaca Teks Pancasila di Hari Kesaktian Pancasila

Sebarkan artikel ini

PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain menghadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Taman Maya Datar, Kompleks Kantor Pemkab Purwakarta, pada Minggu, 1 Oktober 2023.

Dalam upacara tersebut Bertindak selaku Inspektur Upacara ialah Pj Bupati Purwakarta, Benny Irwan.

Dalam upacara tersebut pembacaan teks Pancasila dilakukan oleh Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain.

Kemudian sambutan Pj.Bupati Purwakarta, Benny Irwan dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Kepala Kemenag Purwakarta H Sopian.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan Momen peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini patut dipahami serta dijunjung tinggi pada nilai nilai Pancasila terutama sebagai landasan negara Indonesia.

Menurut Kapolres, ditengah perubahan situasi, nilai-nilai Pancasila perlu peran Polri dalam menjaga keutuhan Pancasila sebagai ideologi negara.

“Maka peringatan ini menjadi wadah memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan dalam menjaga keberagaman dan toleransi di tengah masyarakat. Karenanya dalam kondisi apapun baik tantangan keamanan dan ketertiban, Pancasila patut dihadapi secara bersama-sama,” ujar Pria yang akrab disapa Edwar itu.

Edwar menambahkan, jadi Hari Kesaktian Pancasila ini menjadi spirit semangat kesaktian Pancasila yang senantiasa menginspirasi seluruh anggota Polres dalam melaksanakan tugas dan pengabdian di tengah masyarakat.

“Jaga dan pertahan nilai-nilai Pancasila demi keutuhan negara dan bangsa tercinta ini,” ungkapnya.@red