Nasional

Mengenal Lebih Dekat Sosok Pablo Putera Benua, Pengacara Fenomenal dan Kontroversial

0
×

Mengenal Lebih Dekat Sosok Pablo Putera Benua, Pengacara Fenomenal dan Kontroversial

Share this article

SEMARANG – Pablo Putera Benua seorang pengacara yang boleh dibilang fenomenal dan kontroversial, namun dibalik itu semua, menyimpan cinta yang begitu dalam terhadap NKRI khususnya bangsa Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan menjadi koordinator seluruh kuasa hukum dari pimpinan sebuah Ponpes terbesar di asia tenggara yang berada di Indramayu, dan tanpa dibayar. Menurutnya, ia lakukan semata mata karena gerakan hati.

Hal itu disampaikan Pablo saat ditemui Media Jawa Tengah di loby room hotel ternama di Semarang, pada Jumat (10/5/2024). Ia menganggap yang disampaikan oleh pimpinan Ponpes tersebut dalam ajarannya sangat toleransi menghargai semua umat beragama, dan tidak ada unsur radikalisme.

banner 325x300

“Jadi untuk generasi bangsa ini tidak bisa kita beri ajaran agama yang bentuknya radikal, sehingga membuat orang orang akhirnya menggapai segala hal dengan cara yang radikal,” kata Pablo.

Selain itu, Pablo juga melaporkan rekaman suara yang isinya telah menghina institusi Polri.

“Sebagai informasi saya sudah kirimkan surat secara resmi kepada Kapolri beserta barang buktinya dan sudah diterima oleh sekretaris umum Kapolri,” terangnya.

Menanggapi pertanyaan, pesan Polri agar lebih baik, Pablo menjawab membahas Polri pasti ada plus minusnya.

“Kalau mau Polri itu bersih, mentalitas masyarakatnya harus dibenahi dulu,” tegasnya.

“Jika negara ini ingin berkembang, cintai negaramu, cintai seluruh produk negaramu, cintai seluruh produk hukum, politik, konstitusi yang ada di negaramu,” jelasnya.

Menurutnya, negara ini bisa berkembang bukan karena pemimpinnya siapa, namun dari warganya dan akhlak masyarakatnya yang utama itu.

“Jadi kalau mau membangun suatu negara dari bawah bukan dari atas,” tandasnya.

(Vio Sari)