oleh

Mengenal Dekat Dengan Kapolres Padang Pariaman AKBP M. Qori Oktohandoko SH. S.I.K. MH

PARIAMAN – Bertempat di ruangan kerja nya, Kapolres Padang Pariaman beberapa waktu lalu menerima kunjungan wartawan Media Polri yang di dampingi Kasubag Humas Polres Padang Pariaman AKP Emel Sangra.

Seperti yang di ketahui sebelum nya bahwa di Polda Sumbar telah ada mutasi 4 Kapolres dan 5 pejabat utama di jajaran para perwira menengah ( Pamen ) yang mutasi, sesuai dengan surat telegram Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit, tanggal 17 Desember 2021, yang ditandatangani Asisten SDM Polri, Irjen pol Wahyu Widada, dengan nomor ST/ 2569 / XII/KEP/2021, dan ST/ 2570/XII/KEP/2021.

Di wilayah Padang Pariaman sendiri, untuk jabatan Kapolres yang sebelum nya di isi oleh AKBP Dian Nugraha, telah diserah terimakan kepada AKBP M.Qori Oktohandoko, yang sebelumnya menjabat di Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Sumbar dan setelah melakukan Sertijab di Polda Sumbar pada Jum’at minggu lalu dan sejak hari itu pula AKBP Qori mulai resmi menjalankan tugas nya sebagai orang nomor 1 di Polres Padang Pariaman.

Sosok AKBP Qori Oktohandoko adalah polisi muda yang sukses miniti karier di Kepolisian, dimana dirinya memulai dinas pertama sebagai Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Jembrana Polda Bali 2002, setelah bertugas di Polda Bali, dirinya juga pernah menjadi Kapolsek Kelapa Lima Polres Kupang dan juga pernah menjadi Kasatreskrim Polres Kupang Polda NTT dan lama bertugas di Polda DIY yang di mulai di tahun 2009 sampai tahun 2020 dengan jabatan terakhir sebagai Pamen Bidpropam, lalu ke Polda sumbar sebelum akhirnya ke Polres Padang Pariaman ini.

Mendapat tugas menjadi Kapolres di Padang Pariaman Sumatera Barat ini beliau mengatakan, bahwa dirinya akan melanjutkan dan lebih meningkatkan tugas yang sudah dilakukan Kapolres sebelumnya, dan ia mengatakan masih banyak tugas dan tantangan kedepan, dan hal ini harus dilakukan bersama.

“Untuk masalah vaksin kami akan terus melakukan kegiatan dan gebyar vaksinasi bagi masyarakat sesuai arahan dari pemerintah pusat dan Polda” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan “target vaksinasi di Sumbar yang ditetapkan pemerintah pusat, yaitu sebesar 70 persen, maka tugasnya kedepan adalah untuk mencapai target lebih diatas 70 persen dan itu yang utama bagi sy, lalu penangan kasus narkoba dan untuk masalah pemberantasan narkoba kita akan benahi dulu internal kita, kalau di internal kita sendiri dan anggota kita sendiri sudah harus anti narkoba berarti masyarakat harus anti narkoba, kenapa demikian karna kita polisi sebagai contoh yang sudah anti narkoba, jadi kita bisa menegakan hukum yang maksimal dan tegas apabila di temukan pelanggaran dan penyalahgunaan narkoba, agar ada efek jera bagi yang lain nya bila kita terapkan sangsi yang tegas kepada anggota kita dan masyarakat bila melakukan pelanggaran dan penyalahgunaaan terhadap narkoba” ucapnya.

Kemudian untuk masalah perjudian, di sini di wilayah hukum polres padang pariaman harus bersih dari kegiatan judi, atau tidak ada judi lagi, karna itu atensi dari pimpinan, saya harus melakukan tindakan tegas juga terhadap perjudian, bila ada informasi apa pun dari masyarakat tentang perjudian silahkan laporkan ke saya, akan sy tindak lanjuti karna padang pariaman harus bebas dari kegiatan perjudian” tambah nya.

Pertemuan yang berlangsung dengan singkat dan santai ini di akhiri dengan sesi foto di ruangan kerja beliau, dan tidak berapa lama kapolres izin karna harus pergi ke bandara ada tamu yang akan di temui nya ujar nya. Ajie

Komentar

News Feed