oleh

Mencegah Penyebaran Covid-19, Brimob Maluku Rutin Semprot Disinfektan Di Kota Dobo

MALUKU – Untuk mencegah penyebaran covid-19, anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku terus tingkatkan setrilisasi Kota Dobo dengan penyemprotan cairan disinfektan, Kamis (15/10/2020).

Seperti yang dilakukan Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll dibawa pimpinan Bripka Rusdi Silawane. Mereka melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada kawasan Pelabuhan feri dan Perumahan Rakyat Kabupaten Kepulauan Aru.

Danki 2 Batalyon C Pelopor Iptu Hidayat, S.I.K menjelaskan, kawasan pemukiman ini disterilkan dengan cairan disinfektan harapannya agar lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona.

Cairan disinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit.

Selain pemukiman penduduk di Perumahan Rakyat, Brimob juga melakukan sterilisasi pada sejumlah fasilitas umum yang ada di Kota Dobo.

“Kita lakukan sterilisasi pemukiman penduduk dan fasilitas umum ini, sebagai wujud kepedulian Brimob Polda Maluku terhadap kesehatan masyarakat,” tutup Danki Hidayat.(Stefen Malihu)

Komentar

News Feed