Nasional

Menang Atas Javanesia Lebak, Podamas Bulungan Juarai Turnamen Bola Voli Kapolres Jepara Cup 2023

×

Menang Atas Javanesia Lebak, Podamas Bulungan Juarai Turnamen Bola Voli Kapolres Jepara Cup 2023

Share this article

POLRES JEPARA – Final dan penutupan kejuaraan Bola Voli Kapolres Jepara Cup tahun 2023 resmi ditutup di Gedung Wanita Jepara, Jumat (1/9/2023) malam.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan yang didampingi oleh Ketua Harian Pengkab PBVSI Kabupaten Jepara Ahmad Mustakim, Ketua Koni Kabupaten Jepara, Pejabat Utama Polres Jepara, Forkopimcam Jepara Kota, Sekum Pengcab PBVSI Kabupaten Jepara, pelatih, official dan tim serta penonton ± 2.000 orang.

Kapolres Jepara mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak dan antusiasme masyarakat Kabupaten Jepara dalam menyambut kegiatan Kejuaraan bola voli Kapolres Jepara Cup tahun 2023.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berdampak positif khususnya bagi atlet voli di Kabupaten Jepara dan saya harap kegiatan seperti ini nantinya tetap berlanjut dan berkesinambungan,” katanya.

AKBP Wahyu menambahkan, kegiatan ini dalam rangka mencari bibit atlet bola voli yang berprestasi di wilayah Kabupaten Jepara dan memberi hiburan kepada masyarakat Jepara yang hobi dengan pertandingan bola voli.

“Selain untuk mencari bibit atlet yang berprestasi. Turnamen bola voli ini, sebagai hiburan bagi masyarakat sekaligus juga meningkatkan perekonomian diwilayah Kabupaten Jepara dengan hadirnya hiburan musik dan bazar UMKM ini,” ujar Kapolres.

Lanjut AKBP Wahyu mengatakan, “Kejuaraan Kapolres Jepara Cup tahun 2023 yang telah kita laksanakan dari tanggal 27 Agustus sampai tanggal 1 September 2023 ini kami nyatakan ditutup,” tandasnya.

“Saya selaku Kapolres Jepara beserta seluruh jajaran mengungkapkan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih bagi para manajer tim, official tim dan peserta turnamen serta seluruh masyarakat Kabupaten Jepara yang telah mendukung dan berpartisipasi selama turnamen berlangsung sehingga acara ini berjalan dengan lancar,” jelas Kapolres Jepara.

Adapun hasil turnamen boa voli Kapolres Jepara Cup Tahun 2023 dengan kategori ataupun kelas Divisi 1 yakni juara 1 berhasil diraih tim Bintang Muria Srikandang, juara 2 tim Sering Sowan Lor, juara 3 tim Grafika FC Karimunjawa dan juara 4 tim Taruna Nafa Petekeyan.

Sedangkan untuk Divisi Utama antara lain juara 1 berhasil diraih tim Podamas Bulungan, juara 2 tim Javanesia Lebak, juara 3 tim Putu Ronggo Kawak dan juara 4 tim Rajawali Cepogo.

Sementara itu, untuk kategori kelas KU 12-15 untuk putra yakni juara 1 berhasil diraih tim Rajawali Cepogo, juara 2 tim Satria Troso, juara 3 tim Jatema Karanggondang dan juara 4 tim OI VOB Mlonggo. Selanjutnya, untuk putri yakni juara 1 berhasil diraih tim Bintang Muda Bawu, juara 2 tim Adios Tahunan, juara 3 tim Jatema Karanggondang dan juara 4 tim Satria Troso.

AKBP Wahyu juga memberi pesan bagi tim yang telah memenangkan pertandingan, baik itu juara 1 sampai juara 4, agar tidak merasa eforia berlebihan, tetapi hasil yang diraih merupakan motivasi atau dorongan, agar ke depan tetap mempertahankan apa yang saat ini telah dicapai.

Kemudian, bagi tim yang belum berhasil meraih kemenangan, dikatakannya, itulah kemenangan yang tertunda. Dalam artian bahwa pada saat ini belum menorehkan hasil yang baik dengan membawa pulang piala, tapi di waktu lain bisa berpeluang untuk menang.

Mantan Kapolres Sukoharjo ini juga berharap, melalui kegiatan ini kiranya dapat mempererat ikatan silaturahmi dan meningkatkan sinergitas dalam upaya bersama menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Jepara.

(hms)