Nasional

Membantu tugas guru di perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia melaksanakan kegiatan gadik di perbatasan

0
×

Membantu tugas guru di perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia melaksanakan kegiatan gadik di perbatasan

Share this article

SANGGAU – Dalam rangka membantu tugas guru di perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK melaksanakan kegiatan gadik dengan menjadi guru pengganti di sekolah perbatasan.

Kegiatan yang disebut gadik ini dilaksanakan oleh Pos Guntembawang Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK yang dipimpin oleh Prk Aswar dan Prt Dino. Dengan mengajar untuk Siswa/Siswi SDN 16/ Gun Jemak di dsn. Guntembawang Ds. Suruh Tembawang kec. Entikong Kab. Sanggau Prov. Kalbar, (31/3/24).

banner 325x300

Kegiatan gadik ini dilaksanakan di perumahan guru yang kosong di karenakan bangunan SDN/16 Gun Jemak sedang dalam tahan renovasi dan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Senin sampai Jumat untuk membantu memberikan ilmu serta memberikan wawasan kebangsaan dan melatih olahraga dan mengajarkan tentang hidup sehat dan bersih guna menciptakan SDM yang memiliki potensi untuk mempersiapkan diri terhadap masa depan.

Guru SDN 16/ Gun Jemak sangat senang dan merasa terbantu akan hadirnya anggota TNI pos Guntembawang yang ikut serta mengajarkan anak-anak untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dengan adanya anggota pos yang ikut dalam kegiatan di karenakan keterbatasan tenaga pendidik kepada anak anak di SDN 16/ Gun Jemak

Dalam kegiatan kami juga mengharapkan peserta didik diwilayah perbatasan bisa lebih diperhatikan lagi dikarenakan faktor prasarana yang masih sangat kurang. Para siswa pun sangat antusias dan rasa semangat yang tinggi karena dapat belajar bersama TNI yang berada di perbatasan yang mengajar disekolah mereka terkhusus untuk SDN 16/ Gun Jemak ini.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini menjadikan TNI selalu menjadi pelopor dalam mengatasi kesulitan rakyat sekitarnya.@khairul/pensatgas