Nasional

Melalui Zoom Meeting, Kapolres Karangasem Ikuti Rapat Awal Kesiapan Panitia Hari Bhayangkara Ke-78 

1
×

Melalui Zoom Meeting, Kapolres Karangasem Ikuti Rapat Awal Kesiapan Panitia Hari Bhayangkara Ke-78 

Sebarkan artikel ini

KARANGASEM –  Bertempat di Aula Dira Berata Polres Karangasem, hari Kamis (6/6), Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P, bersama Wakapolres Karangasem dan PJU Polres Karangasem mengikuti Rapat Awal Kesiapan Panitia Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 melalui Zoom Meeting yang dipimpin oleh Waka Polda Bali Brigjen Pol Dr. I GST. KADE BUDI HARRYARSANA, S.I.K., S.H., M.Hum.

Dalam rapat tersebut, Waka Polda Bali mengingatkan bahwa rapat tersebut merupakan awal terkait kesiapan Hari Bhayangkara Ke-78. Seluruh pihak diharapkan menindaklanjuti dan melaporkan perkembangan kesiapan yang telah dilaksanakan. Setiap seksi diminta untuk mempersiapkan kegiatan dan memilah apa yang akan dilaksanakan, dengan mempertimbangkan anggaran yang tersedia.

Pentingnya koordinasi juga ditekankan, terutama terkait bedah rumah, pembagian sembako, bakti religi, kegiatan anjangsana, hingga pesta kesenian Bali. Kerjasama dengan Kodam IX Udayana juga menjadi perhatian, agar pengamanan kegiatan berjalan lancar.

Dir Krimum Polda Bali, selaku ketua Panitia Hari Bhayangkara, menegaskan bahwa kesiapan untuk acara pada tanggal 10 Juni 2024 sudah harus dimulai. Turnamen bola volly telah menjadi salah satu tahapan yang telah dilaksanakan, sementara rencana kegiatan lainnya akan dijabarkan lebih detail oleh Kaso SDM.

Karo SDM menyampaikan bahwa hingga saat ini belum ada penyampaian terkait RGB Mabes Polri. Namun, sejumlah rencana kegiatan telah disusun, termasuk turnamen bola volly, baksos, bansos, pemuliaan nilai Tri Brata, dan kegiatan olahraga bersama TNI/Polri.

Dilanjutkan dengan arahan Kapolres Karangasem menekankan pentingnya pengalokasian tambahan dana untuk bedah rumah dan pemberian reward kepada personil yang bekerja.

Kesimpulannya, setiap seksi diminta untuk membuat Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang akan disampaikan pada rapat besar selanjutnya, yang direncanakan pada hari Jumat, tanggal 7 Juni 2024.@hms