oleh

Melalui Bhabinkamtibmas, Kapolres Jembrana Salurkan Undangan Calon Penerima BTPKLW

JEMBRANA – Kapolres Jembrana AKBP I Gede Adi Wibawa, S.I.K. melalui Bhabinkamtibmas, menyalurkan undangan bagi calon penerima Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Dan Warung (BTPKLW), di Wilayah Hukum Polres Jembrana.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas II Kel. BB Agung, Aiptu I Putu Budi Arnaya, pada hari Sabtu (09/10/2021), melakukan sambang dan memverifikasi serta memberikan undangan kepada warganya yang menerima Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung di Kelurahan Baler Bale Agung, Kec. Negara, Kab. Jembrana,

Bukan hanya Kementerian Sosial (Kemensos) yang menyalurkan bantuan dari pemerintah, kini muncul program BTPKLW merupakan bantuan juga untuk mendukung masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang disalurkan oleh TNI dan Polri, melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Bantuan Tunai untuk Pedagangan Kaki Lima dan Warung BTPKLW merupakan salah satu program bantuan yang ditujukan untuk pedagang kaki lima dan warteg untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah. Munculnya bantuan-bantuan sosial ini merupakan bukti bahwa pemerintah tidak hanya diam saja dalam melihat kondisi masyarakat, terutama pelaku usaha mikro yang kesulitan mengais rezeki selama pandemi berlangsung hingga saat ini. Para penerima bantuan adalah PKL dan warteg yang belum mendapatkan bantuan melalui skema Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM).

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu I Putu Budi Arnaya, tetap mengingatkan masyarakat untuk patuh protokol kesehatan 3 M, serta mengingatkan tentang vaksinasi Covid-19.

Sementara itu, Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos.,S.H. mengatakan “telah memerintahkan personil Bhabinkamtibmas untuk lebih aktif dalam kegiatan Verifikasi ini. Kami berharap melalui kehadiran Bhabinkamtibmas kegiatan ini dapat berjalan aman dan lancar. Kegiatan sambang dan verifikasi ini dilakukan agar bantuan tersebut tepat sasaran dan menghindari adanya data fiktip”, ujarnya.( andre)

Komentar

News Feed