Mantapkan Sinergitas, Kapolsek Blahbatuh Sembahyang Bersama Di Pura Masceti

BLAHBATUH-Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. bersama Camat Blahbatuh I Wayan Gede Eka Putra, S.ST, MAP. melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Masceti, Selasa/24 Januari 2023.

Kegiatan persembahyangan bersama di saat Puncak Piodalan tersebut turut dihadiri pula oleh tokoh agama, tokoh adat dan warga Masyarakat sebagai wujud sinergitas kebersamaan.

Tampak hadir pula Perbekel Desa Medahan I Wayan Buana, Perbekel Desa Keramas Gusti Ngurah Suarjana, Bendesa Adat Tedung, Medahan, Keramas dan Cucukan dan Prajuru Pura Masceti

Dalam kegiatan piodalan di Pura Masceti diawali dengan mendak Ida Betara Katuran dan dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan upacara Piodalan yang di puput oleh Jro Mangku Pura Masceti dalam prosesi kegiatan Piodalan dipentaskan beberapa Tarian Wali seperti, Tari Rejang, Baris Gede, Topeng Sidakarya dan wayang lemah, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan persembahyangan bersama

Seijin Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K, M.H., Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. mengatakan bahwa melalui kegiatan persembahyangan bersama selain sebagai bentuk rasa Bhakti kepada Tuhan Yang Maha Esa juga merupakan wujud kebersamaan.

“Hari ini kami dari Kepolisian Sektor Blahbatuh hadir bersama Bapak Camat dan jajaran turut bersama toga, tomas dan todat melaksanakan persembahyangan bersama, hal ini sebagai wujud ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa , ujarnya.

“Selain memohon Kondusifitas Kamtibmas, tentunya kegiatan ini guna memantapkan sinergitas yang terjalin selama ini sehingga dapat mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, tandas Kapolsek Tama.

Komentar