Nasional

Mantap !!! Polres Purwakarta Raih 2 Penghargaan Dari KPPN

0
×

Mantap !!! Polres Purwakarta Raih 2 Penghargaan Dari KPPN

Share this article

PURWAKARTA – Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta kembali meraih penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Purwakarta. Tak tanggung-tanggung, pada periode tahun 2023 Polres Purwakarta meraih Dua penghargaan sekaligus.

Polres Purwakarta meraih penghargaan sebagai peringkat Pertama Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik kategori Pagu Anggaran Lebih Dari 20 Miliar, periode tahun 2023.

banner 325x300

Selain itu, Polres Purwakarta juga meraih penghargaan peringkat ke-3 atas capaian Penyampaian LPJ Bendahara Penerimaan Satker Lingkup Wilayah Kerja KPPN Purwakarta, periode tahun 2023.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain, bertempat di aula Kantor KPPN Purwakarta, Rabu (
24/01/2024).

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengaku bangga dengan capaian yang diraih oleh Polres Purwakarta. Menurutnya, penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras, kerjasama dan komitmen seluruh anggota Polres Purwakarta.

“Dua penghargaan yang kita raih ini merupakan bentuk komitmen Polres Purwakarta untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan pemerintah dalam pengelolaan anggaran,” katanya.

Atas pencapaian tersebut, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tim Pengelola Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (Dipa) Polres Purwakarta yang telah bekerja keras membawa nama baik institusi Polres Purwakarta atas nilai aspek kualitas pelaksanaan anggaran tahun 2023.

“Alhamdulillah kerja keras seluruh personel, Polres Purwakarta bisa kembali mendapat apresiasi yang baik dari pihak lain. Terima kasih rekan-rekan atas capaian ini. Tahun 2023 ini kita bisa meraih peringkat pertama dari 59 Satuan kerja yang berada di wilayah Purwakarta dan Subang,” bebernya.

Kapolres juga mengungkapkan, bahwasannya penghargaan yang didapat merupakan wujud komitmen jajaran Polres Purwakarta dalam pengelolaan maupun penyerapan Anggaran Negara.

“Ini wujud komitmen kami dalam pengelolaan maupun penyerapan anggaran yang tepat sesuai dengan pagu yang telah ditetapkan,” jelas Edwar.

Dengan hasil yang dicapai ini, Kapolres berharap, Satuan Kerja Polres Purwakarta dapat meningkatkan kinerja dan lebih profesional dalam mengelola keuangan.

“Dengan perolehan dua penghargaan bergengsi ini, kami semakin termotivasi untuk terus memberikan yang terbaik dalam mengemban tanggung jawab untuk memberikan pelayanan publik dan transparansi dalam pengelolaan anggaran,” sambungnya.

Tak hanya itu, lanjut Edwar, pihaknya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KPPN Purwakarta yang telah mempercayakan predikat terbaik kepada Polres Purwakarta dalam hal pengelolaan keuangan di tahun 2023 ini.

“Semoga dengan predikat ini tidak membuat kami cepat berpuas diri. Dan, semoga dengan predikat ini lebih memacu kami untuk terus menerus melakukan perbaikan dimasa yang akan datang,” harap Perwira Polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.@Red