oleh

Malam Takbir Idul Adha, Polsek Pabuaran Lakukan Patroli Antisipatif

SERANG KOTA, Mediapolri – Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, intensifkan patroli dan himbauan guna antisipasi gangguan kamtibmas di malam takbir Idul Adha 1441 H. Kamis, 30/07/2020.

Pada bulan dulhijjah 1441 H merupakan momentum ibadah bagi umat Islam dan budaya malam takbir di hari Idul Adha, dilakukan langkah antisipasi dan aktualisasi program kerja dalam rangka pelayanan dan cipta kondisi untuk harkamtibmas.

Dikatakan AKP Yudha, “patroli kepolisian di daerah hukum Polsek Pabuaran merupakan upaya untuk deteksi dini, penggalangan dan pemecahan masalah sosial serta minimalisir berbagai potensi gangguan kamtibmas dan berkembangnya penyakit masyarakat”.

Dikaitkan dengan situasi saat ini, masih terjadi pendemi Covid-19 dan dibarengi beberapa dampak pada aspek ekonomi, sosial, budaya dan program asimilasi napi, sehingga diperlukan keaktifan dan kedekatan personal Polri dengan elemen masyarakat agar dapat tingkatkan peran aktif masyarakat, membentuk kader sadar hukum dan tanggap terhadap pencegahan terjadinya tindak pidana.

“Pada prinsipnya patroli dialogis ini untuk harkamtibmas, memberi rasa aman saat warga aktifitas dan ibadah serta tetap mematuhi protokol kesehatan demi terwujudnya kehidupan masyarakat yang aman dan produktif”, ujar AKP Yudha saat konfirmasi.

Hasan dan warga sambut akrab kedatangan patroli Polsek Pabuaran, “hatur nuhun pak Kapolsek dan anggota aktif patroli dan jaga masyarakat, kami dukung tugas Polri dan warga serasa mendapat perlindungan dan pengayoman dari Polisi”.

Di tempat lain, disampaikan Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, SIK, M.Si melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM, bahwa situasi saat ini sangat dinamis mengikuti peradaban kehidupan masyarakat dan lingkungan strategis. Hal tersebut harus direspon dan diantisipasi agar situasi kamtibmas terjaga dengan baik efektif.

Dengan aktif patroli berdaya guna pendekatan aktifitas dengan masyarakat tingkatkan waspada, pedomani protokol kesehatan dan kesiapan diri untuk adaptasi kebiasan baru di tengah pendemi Covid-19. Berhasil guna bangun akhlakul karimah dan sinergitas guna ciptakan kamtibmas yang kondusif dan masyarakat yang produktif, pungkasnya.

Komentar

News Feed