oleh

Maksimalkan Pelayanan, Balai Banjar Banda Disulap Jadi Gerai Vaksin

 

BLAHBATUH-Balai Banjar Banda, Desa Saba Jumat/05-11-2021 menggelar kegiatan gerai Vaksin dengan sasaran warga umum dan lansia dengan tujuan memudahkan akses masyarakat untuk mencapai lokasi sehingga kedatangan warga dapat dimaksimalkan.

Meskipun pelaksanaannya di Balai Banjar namun proses pelayanannya sama dengan vaksinasi yang dilaksanakan di puskes lain.Bertindak selaku Vaksinator dari team nakes Puksesmas Blahbatuh II di Desa Blahbatuh.Pelayanan vaksinasi di Balai Banjar memang secara umum dilakukan di Provinsi Bali mengingat lokasi balai Banjar mayoritas berada di lokasi yang strategis di tengah pemukiman warga.

Wakapolsek Blahbatuh AKP I Made Sunarta menyatakan bahwa terselenggaranya kegiatan vaksin hari ini berkat upaya multi pihak dengan tujuan memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat.” Lokasi Balai Banjar sangat strategis berada di tengah-tengah dengan akses jalan mumpumi, selain itu areal cukup luas, ucapnya.

“Kedatangan kami hari ini tidak hanya melakukan pengamanan semata, namun ikut membantu jalannya Vaksinasi, anggota melakukan pelayanan antar jemput dan pendampingan terhadap warga lansia.Pendampingan dimulai sejak awal pendaftaran, skrening, penyuntikan vaksin hingga observasi, tambah AKP Sunarta.

Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko,S.I.K membenarkan kegiatan vaksinasi di Balai Banjar Banda tersebut.”Hari ini 65 orang tervaksin dimana 34 orang diantaranya adalah lansia, dengan upaya berbagai pihak mampu meningkatkan efektivitas dalam pelaksanaannya, ucapnya.

“Dalam konsep kekebalan kelompok, sebagian besar penduduk divaksin, sehingga menurunkan jumlah keseluruhan virus yang dapat menyebar ke seluruh populasi, Progam Vaksinasi Lansia ini amat penting dalam rangka menyukseskan program Vaksinasi Nasional” tutup Kapolsek Yoga.

Komentar

News Feed