oleh

Lunasi Pajak Tepat Waktu, 50 Desa di Subang Dapat Mobil Siaga

SUBANG – Sebanyak 50 desa dari 25 kecamatan yang ada di Kabupaten Subang mendapatkan bantuan kendaran roda 4 (R4) sebanyak 50 unit dari Pemerintah kabupaten Subang. Selasa, (17/11/20).

Desa yang mendapat kendaraan R4 atau mobil tersebut merupakan desa yang melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tepat waktu.

Secara simbolis pemberian mobil diserahkan langsung oleh Bupati Subang, H. Ruhimat di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Subang.

Bukan disitu saja, Pemerintah daerah juga pada waktu yang sama memberikan bantuan freezer untuk pendingin ikan dan bakul penyimpanan ikan untuk para nelayan yang ada di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang ada di wilayah Kabupaten Subang.

Bupati Subang H. Ruhimat mengatakan, tentunya ini merupakan apresiasi dan pemberian kendaraan ini sesuai dengan kriteria yang pertama lunas pajak yang tercepat.

Tentunya yang tahun lalu PBB gak sampai sejauh yang diharapkan, karena banyak desa yang masih leha-leha untuk membayar pajak, dan ini jadi bahan pertimbangan berturut-turut membayar pajak yang tepat waktu, dan kami berikan reward kami berikan mobil siaga kepada desa yang tepat waktu membayar pajak,” katanya.

Lanjut H. Ruhimat, kendaraan yang diberikan kepada 50 desa ini harus digunakan dengan sebaik mungkin untuk masyarakat yang membutuhkan.

Walaupun yang memegang itu kepala desa, tapi itu digunakan untuk bagi masyarakat yang membutuhkan.untuk kebutuhan sosial, dan ini sebagai mobil siaga untuk kebutuhan masyarakat.” imbuhnya.

Sementara itu, Pemerintah Daerah memberikan bantuan kepada para nelayan. Bantuan tersebut hasil pemberian dari Kementrian Perikanan yang mana sebelumnya Pemerintah Daerah melalui Bupati Subang pada tahun lalu telah berusaha berjuang meminta kepada Kementrian Perikanan.

Alhamdulillah di tahun ini lumayan buat kelompok-kelompok yang bergerak di bidang perikanan itu bisa menyimpan hasil tangkapan supaya ikan tidak lekas busuk, dan juga bisa digunakan untuk menyimpan barang atau hasil melaut produk supaya tidak basi, ya kan tentunya juga untuk menambah kapasitas produksi pada para nelayan dibidang ikan,” terangnya.

Dikatakan Kepala Desa Cikujang, Rodiah mengucapkan terima kasih kepada bupati yang sudah memberikan penghormatan atau penghargaan kepada desa selaku penggerak tunas pajak bumi dan bangunan tercepat di Kabupaten Subang.

Mudah-mudahan dengan adanya pelunasan dipercepat pajak di Kabupaten Subang, pembangunan Subang semakin meningkat, menuju Subang Jawara seperti apa yang dilakukan mungkin kami disini yang kami lakukan di lapangan kesinergian antara warga masyarakat dengan pemerintah Desa Cikujang dan mereka pun termasuk warga masyarakat yang sadar akan kewajibannya itu untuk membayar pajak bumi dan bangunan, katanya.

Sementara itu dikatakan Sunakim, masyarakat nelayan yang hadir mengatakan, pihaknya mewakili para nelayan yang ada di Pantura Subang mengucapkan terimakasih kepada Bupati Subang yang sudah memberikan bantuan kepada para pelaku usaha ikan.

Tentunya nelayan mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu kualitas ikan agar supaya tidak cepat busuk dan akan kami pergunakan sebaik-baiknya ,”Pungkasnya@Jajang.

Komentar

News Feed