oleh

LSM Kaliber Kawal Program P3-TGAI di 4 Kecamatan, Kab. Bogor

BOGOR, mediapolri.id – Dalam rangka memenuhi kebutuhan air irigasi guna mendukung ketahanan pangan nasional dan mendukung aktivitas perekonomian serta mendorong pemerataan pembangunan nasional, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kaliber Indonesia Bersatu Distrik 04 Kabupaten Bogor bersama Rayon Divisi melaksanakan kegiatan pengawalan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) di 4 Kecamatan, Kabupaten Bogor, Minggu (13/6/2021).

Adapun program P3-TGAI yang dilaksanakan di 4 Kecamatan yakni Kecamatan Cariu, Kecamatan Jonggol, Kecamatan Sukamakmur, dan Kecamatan Tanjungsari. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Ketua Distrik 04 Kabupaten Bogor Wawan Gunawan didampingi Ketua Rayon Divisi dan Jajaran Pengurus dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19.

IMG 20210613 WA0016Ketua Distrik 04 Kabupaten Bogor Wawan Gunawan ketika ditemui wartawan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka melakukan monitoring sosial kontrol ke lokasi pembangunan program tersebut. “Saya berharap dengan adanya program yang digagas Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” jelasnya.

Wawan Gunawan juga mengucapkan terima kasih kepada H Mulyadi yang merupakan Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kabupaten Bogor dari Fraksi Partai Gerindra. “Kami mengucapkan terima kasih kepada H Mulyadi sebagai pengusul aspirasi sehingga program-program yang diusulkan dapat terealisasikan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat terutama para petani,” tambahnya.

IMG 20210613 WA0009Menurutnya, pengawasan program tersebut dipantau seluruh kepengurusan Rayon dan Divisi LSM Kaliber di 4 Kecamatan, khususnya di Bogor Timur. “Semua jajaran serentak mengadakan giat pengawasan/sosial kontrol, baik dari bahan-bahan materialnya maupun pengerjaannya harus sesuai dengan RAB. Kini pengerjaan tersebut telah tahap finishing untuk Tahap 1. Semoga kedepan program ini dapat terus ditingkatkan demi kesejahteraan petani,” tutupnya.

Sekedar diketahui, Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) adalah program rehabilitasi, peningkatan, atau pembangunan Jaringan Irigasi dengan berbasis peran serta masyarakat petani yang dilaksanakan sendiri oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air, Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air atau Induk Perkumpulan Petani Pemakai Air secara swakelola. @red

Komentar

News Feed